Monday, 6 May 2024
HomeKota BogorKelebihan Tinggal di Bogor, Mulai dari Udara yang Sejuk Hingga Bebas Banjir

Kelebihan Tinggal di Bogor, Mulai dari Udara yang Sejuk Hingga Bebas Banjir

Bogordaily.net selalu menjadi incaran bagi para peminat properti yang sedang mencari tempat tinggal. Selain lokasi yang strategis dan mudah untuk diakses, menjadi kelebihan lain untuk tinggal di Bogor.

Terdapat banyak sekali kelebihan tinggal di Bogor yang menjadi keunggulan tersendiri. Keunggulan ini bisa menjadi faktor pertimbangan bagi para peminat properti yang tertarik tinggal di Bogor.

Ini beberapa kelebihan tinggal di Bogor

1. Akses transportasi sangat mudah

Hal yang pertama muncul ketika sedang mencari tempat tinggal tentu saja apakah dapat dengan mudah untuk diakses. Seperti yang diketahui, berdampingan langsung dengan kota DKI Jakarta.

Akses untuk menuju saat ini dapat dengan mudah untuk diakses baik dari kota Jakarta maupun Tangerang Selatan.

Infrastruktur yang terus berkembang dapat mendukung mobilisasi para penghuni kota Bogor. Seperti terdapat transportasi KRL Commuter Line yang memiliki tarif sangat terjangkau. Lalu ada akses jalan Tol Jagorawi yang menghubungkan langsung kota Jakarta.

2. Harga lebih terjangkau

Harga properti tiap tahunnya memang akan selalu meningkat. Namun, jika membandingkan kota Jakarta dan kota Bogor tedapat perbedaan harga yang cukup jauh.

Dengan harga properti di Jakarta yang terhitung mahal, banyak peminat properti yang mengincar kota satelit sekitarnya. Salah satu kota tujuan bagi para kaum urban adalah kota Bogor.

3. Lingkungan sejuk dan asri

Kelebihan tinggal di Bogor selanjutnya adalah masih bisa menikmati lingkungan yang sejuk dan asri. Perlu diketahui, bahwa letak geografis kota Bogor berada di kaki Gunung Salak dan Gunung Gede, dan Gunung Pangrango. Sehingga tidak heran jika kualitas udara di kota ini masih bagus dan sangat sejuk.

Kemudian, lalu lintas kota Bogor juga tidak seramai di kota Jakarta. Berpengaruh kepada tingkat polusi yang lebih rendah dibandingkan kota Jakarta. Masyarakat Bogor juga masih bisa menikmati pemandangan alam yang indah disekelilingnya

4. Bebas Banjir

Berbeda dengan kawasan Jabodetabek lainnya yang sering menjadi langganan banjir, kota Bogor yang berada di dataran tinggi membuat perumahan di Bogor bebas dari ancaman banjir.

Hampir seluruh kawasan Bogor banyak ditumbuhi tanaman sehingga ketika hujan air bisa terserap langsung ke dalam tanah. Itulah mengapa Bogor yang dijuluki sebagai kota hujan tapi tidak pernah kebanjiran.

5. Banyak lokasi

Sudah bukan rahasia lagi kalau Bogor adalah kota yang paling sering dikunjungi oleh masyarakat Jakarta.

Bogor mendapat julukan sebagai kota yang memiliki alam, sejarah, edukasi, juga kuliner yang tak terbatas jumlahnya.

Rasanya jika kamu tinggal di Bogor, kamu tak akan kehabisan tempat yang ada di sekitar rumahmu nanti.

Setelah mendengar penjelasan di atas, apakah kamu akan tertarik untuk membeli rumah di Bogor? ***

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here