Thursday, 25 April 2024
HomeKota BogorKelurahan Bondongan Optimis Raih Juara Lomba Pojok Ekspresi 2022

Kelurahan Bondongan Optimis Raih Juara Lomba Pojok Ekspresi 2022

Bogordaily.net – Kelurahan , Kecamatan Bogor Selatan optimis bisa meraih juara di lomba Pojok Ekspresi tingkat Kota Bogor tahun 2022.

Lomba ini diprakarsai oleh Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Bogor mulai dari  Selasa 24 sampai Jumat 25 Mei 2022 mendatang.

“Alhamdulillah, Kelurahan ditunjuk untuk ikut serta mewakili Kecamatan Bogor Selatan di ajang lomba Pojok Ekspresi yang digelar setiap tahunnya. Ini kebanggaan dari kami, makanya kami siap untuk tampil dan memberikan yang terbaik,” ucap Yanti kepada Bogordaily.net pada Kamis, 19 Mei 2022.

Menurut Yanti, dalam persiapan lomba pojok ekspresi pihak menyiapkan dan tempat bermain anak di RW 18 Kampung Sindang Resmi.

“Dimana nanti di sana terdapat tempat bermain tradisional seperti Galasin, Gatrik dan main Congklak. Hal itu guna mengurai anak bermain gadget,” ujarnya.

Yanti juga menegaskan, wilayah ramah untuk anak harus dijaga dan dirawat dengan baik sehingga tumbuh kembang anak bisa terjaga dan anak mampu berinteraksi dengan lingkungan sekitar.

Pentingnya ruang terbuka untuk anak, kata Yanti, tempat itu harus dilengkapi dengan sejumlah alat permainan dan tempat edukasi.

“Maka dari itu alat bermain di Pojok Ekspresi di RW 18 Kelurahan akan diperbaiki dan ditambahkan alat permainan anak. Sehingga, anak bisa nyaman dalam bermain dan berinteraksi,” ungkapnya.*

(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here