Kemenag RI Apresiasi Program Bupati Bogor Ade Yasin

Menu

Mode Gelap
Harga Emas Antam dan UBS di Pegadaian, Rabu 10 Agustus 2022 Profil Irjen Ferdy Sambo, Tersangka Kasus Pembunuhan Brigadir J Kota Bogor Diramalkan Cerah Berawan, Rabu 10 Agustus 2022 E-KTP Jadi Syarat Beli Rokok? Terkini! Ini Lokasi Simling Kota Bogor, Selasa 9 Agustus 2022

Kabupaten Bogor · 23 Mei 2022 05:15 WIB

Kemenag RI Apresiasi Program Bupati Bogor Ade Yasin


 Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Hadijana di Denpasar Bali pada Jumat 20 Mei 2022. (Pemkab.bogor/Bogordaily.net) Perbesar

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Hadijana di Denpasar Bali pada Jumat 20 Mei 2022. (Pemkab.bogor/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Program Bupati Bogor Ade Yasin dalam menambah jam pendidikan agama dan keagamaan di Kabupaten Bogor, diapresiasi Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI.

Apresiasi itu ditandai oleh pemberian plakat tanda mata untuk Bupati Bogor atas partisipasi dan kontribusinya selama ini, dalam pengembangan dan kebijakan positif bagi pendidikan agama Islam di sekolah tahun 2021.

Penghargaan tersebut diterima Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Hadijana di Denpasar Bali pada Jumat 20 Mei 2022, dalam momentum Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) 2022.

Direktur Pendidikan Agama Islam (PAI) Amrullah mengatakan, pemberian Tanda Mata PAI menjadi tanda bahwa afirmasi pemerintah pusat maupun daerah terhadap guru PAI, diharapkan mampu menjadi wasilah kebangkitan guru PAI.

“Semoga kolaborasi antar pemerintah pusat dan daerah dalam memberikan perhatian dan kontribusi nyata terhadap guru PAI, sehingga mampu menjadi bagian dari proses pendidikan agama Islam yang menjadi kebutuhan mendasar dalam penyiapan mutu Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia yang unggul dan berkarakter,” ungkap Amrullah.

Sementara itu, Kepala Sub Bagian Tata Usaha Direktorat PAI Rizky FA menambahkan, Kementerian Agama melalui Direktorat PAI mengundang Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten seluruh Indonesia.

“Kami mengundang 548 peserta dari pemerintah daerah, yang terdiri dari 34 Pemerintah Provinsi dan 514 Pemerintah Kabupaten/Kota. Semoga dengan adanya Tanda Mata PAI ini, bisa menjadi motivasi semua pihak dalam memajukan dan meningkatkan kualitas Pendidikan Islam khususnya guru PAI,” jelas Rizky.

Menurutnya, selain pemerintah daerah, Kemenag juga memberikan apresiasi terhadap Kabid yang membidangi Pendidikan Agama Islam di kantor Kemenag Provinsi, serta 28 Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) pada Perguruan Tinggi Keagamaan Islam yang telah sukses dalam pengelolaan dan pelaksanaan Pendidikan Profesi Guru (PPG) tahun 2021.***

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

TP-PKK Kabupaten Bogor Kembali Turun Ke Desa Lakukan Monev Lomba

10 Agustus 2022 - 07:09 WIB

monev

Plt. Bupati Bogor Serahkan Asuransi AUTP, KUR, dan RJIT Kepada Petani di Cariu

10 Agustus 2022 - 05:51 WIB

AUTP

Soal Kesaksian di Kasus Ade Yasin, Pengamat: Ihsan Diduga Korban Pemerasan BPK

9 Agustus 2022 - 19:24 WIB

Bis MGI Terbakar di Tol Ciawi, Ini Penjelasan Damkar

9 Agustus 2022 - 19:19 WIB

Bus terbakar

Menjunjung Nilai Spiritual di Seren Taun Kasepuhan Malasari

9 Agustus 2022 - 14:25 WIB

Desa Jambuluwuk, Masuk 8 Besar Lokasi Monitoring PKK Tingkat Kabupaten Bogor

8 Agustus 2022 - 19:58 WIB

Desa Jambuluwuk monitoring
Trending di Kabupaten Bogor