Sunday, 19 May 2024
HomeNasionalKemenKopUKM dan PMI DKI Jakarta Gelar Acara Sosial Donor Darah

KemenKopUKM dan PMI DKI Jakarta Gelar Acara Sosial Donor Darah

Bogordaily.net – Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) bekerja sama dengan (PMI) DKI Jakarta menyelenggarakan acara sosial , di Ruang Auditorium Kementerian Koperasi dan UKM, di Jakarta, Senin 30 Mei 2022.

“Kami berinisiatif menyelenggarakan acara karena pasca-libur Lebaran kemarin ada informasi bahwa PMI kekurangan stok darah,” kata Menteri Koperasi dan UKM (MenKopUKM) Teten Masduki, usai meninjau acara bertajuk Ayo, .

Menurut Menteri Teten, keberadaan PMI sangat krusial sebagai garda terdepan pemenuhan darah oleh masyarakat yang sedang sakit dan perlu pertolongan segera karena membutuhkan darah. Oleh karena itu, KemenkopUKM berinisiatif untuk melakukan demi membantu menjaga stok darah di PMI.

Pada acara yang diikuti sekitar 250 orang pegawai KemenkopUKM, Menteri Teten memastikan bahwa acara seperti ini bakal diselenggarakan secara rutin.

“Akan rutin kita lakukan setiap tiga bulan sekali,” kata MenkopUKM.

Didampingi Sekretaris KemenkopUKM Arif Rahman Hakim, Menteri Teten menekankan akan terus melakukan sosialisasi terkait manfaat dan pentingnya .

itu sifatnya sukarela. Namun, kita akan terus melakukan sosialisasi karena ini merupakan kegiatan yang baik,” kata MenkopUKM.

Seperti diketahui, sangat bermanfaat bagi kesehatan pendonor diantaranya dapat mengindentifikasi masalah kesehatan seperti anemia dan tekanan darah tinggi. Selain itu, dapat mengidentifikasi kesehatan jantung, dapat membantu mengatur berat badan dan lainnya.

PMI DKI Jakarta

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Unit PMI DKI Jakarta dr Ni Ken Ritchie mengapresiasi kepedulian dari KemenkopUKM yang tergerak untuk melaksanakan bakti sosial. Dengan kegiatan itu diyakini bisa membantu pemenuhan stok darah di PMI.

“Kami sampaikan terima kasih kepada KemenkopUKM yang sudah turut membantu aksi kemanusiaan untuk menambah stok darah di PMI DKI Jakarta. Karena, banyak pasien yang rutin butuh darah sehingga sangat dibutuhkan secara reguler,” kata Ken Ritchie.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here