Monday, 29 April 2024
HomeNasionalAda-ada Saja, Kena Tipu Open BO Rp9 Juta Pria Jaksel Lapor Polisi

Ada-ada Saja, Kena Tipu Open BO Rp9 Juta Pria Jaksel Lapor Polisi

Bogordaily.net Rp 9 Juta Berakhir Gigit Jari, Pria Jaksel Lapor Polisi. Inilah yang terjadi saat hasrat sudah diubun-ubun apapun dijabani tanpa berpikir panjang atas resiko yang bakal terjadi. Meski kabar soal penipuan dan pemerasan terjadi di mana-mana.

Gara-gara ingin bercinta seorang pemuda nekad seoran wanita bohay di salah satu hotel di Jakarta. Sayangnya, dia justru jadi korban penipuan.

Bukan kesenangan yang didapat justru malah malang yang melintang. Dia ditipu sekaligus diperas habis-habisan.

Korban iti berinisial E (33) berniat order wanita di sebuah hotel di Jakarta Selatan. Namun E malah kena tipu hingga diperas.

Alhasil, uang senilai Rp 9 juta lebih habis dikuras pelaku. Korban diperas dengan ancaman akan disebarkan soal order ke media sosial.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Zulpan mengatakan penipuan tersebut terjadi pada Rabu 4 Mei 2022. Bermula ketika E saat berada di sebuah hotel di kawasan Kebayoran Baru, Jaksel.

“Korban ingin memesan wanita melalui Instagram yang diposting pelaku dengan tarif yang sudah ditentukan,” kata Zulpan sperti dikutip dari detikcom, Senin 9 Mei 2022.

Setelah berkomunikasi via Instagram, korban E lalu mentransfer sejumlah uang ke rekening pelaku.

“Korban mentransfer uang Rp 525 ribu,” ucapnya.

Namun, setelah memesan, E merasa ada keganjilan. Sebab, tarif yang ditentukan tidak sesuai dengan tarif semula.

“Korban lalu meng-cancel pemesanan wanita dengan tarif Rp 530 ribu,” katanya.

Setelah membatalkan pesanan, korban malah diancam. Pelaku mengancam akan menyebarkan percakapan pemesanan korban ke media sosial.

“Sehingga korban terpaksa mengirimkan kembali uang kepada pelaku,” katanya.

Total uang yang ditransfer pelaku ke rekening korban bernilai Rp 9.150.000. Meski korban sudah mengirimkan uang tersebut, pelaku tetap mengancam akan menyebarkan percakapan tersebut melalui media sosial.

“Sehingga korban kemudian melaporkan kasus ini ke Polres Jaksel,” tutur Zulpan.

Kasat Reskrim Polres Metro , AKBP Ridwan Soplanit mengatakan pihaknya sudah mengantongi akun Instagram pelaku. Namun dia belum merinci lebih dalam soal akun tersebut.

“Sudah (diketahui), pasti kita selidiki lebih dalam,” kata Ridwan.

Ridwan menambahkan, pihaknya juga akan meminta keterangan lengkap dari pelapor. Sebab, kata dia, hal yang dilaporkan pelapor termasuk ke dalam prostitusi.

“Nanti kita mintai keterangan lengkap dari pelapor soal kasus ini. Ini dia kan melakukan tindakan seperti itu (prostitusi) tapi berani melaporkan ke polisi karena merasa tertipu,” jelasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here