Kenali 3 Cara Kerja Buah Pepaya yang Bisa Memutihkan Kulit

Menu

Mode Gelap
Hasil Piala Asia U-17, Timnas Indonesia Menang Tipis 3-2 Atas UEA Siap-siap Tampung Air, Pipa PDAM Sedang dalam Perbaikan Tidak Ditilang, Polisi Tegur Ratusan Pelanggar pada Hari Kedua Operasi Zebra Lodaya Update Terkini Perbaikan Pipa PDAM, Ini Wilayah yang Terdampak Buntut Tragedi Stadion Kanjuruhan, Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat Dicopot!

Kesehatan · 14 Mei 2022 16:55 WIB

Kenali 3 Cara Kerja Buah Pepaya yang Bisa Memutihkan Kulit


 Ilustrasi. (Istimewa/Bogordaily.net) Perbesar

Ilustrasi. (Istimewa/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Buah pepaya sangat kaya akan vitamin C dan vitamin A yang baik untuk kulit. Vitamin C yang ada pada buah ini lebih tinggi dibandingkan dengan buah jeruk yang diperkirakan dapat digunakan sebagai pemutih kulit alami.

Bagaimana cara kerja buah pepaya sehingga bisa memutihkan kulit jika mengonsumsinya? yuk, simak penjelasan nutrisi yang ada pada buah pepaya, diktutip dari Alodokter :

1. Memiliki Kandungan Vitamin C

Berdasarkan penjelasan dr. Kevin Adrian, vitamin C yang ada di dalam sebuah pepaya ukuran sedang dengan berat 150 gram adalah sebanyak 88,3 miligram atau setara dengan 157 persen dari rekomendasi asupan vitamin C harian tubuh manusia, sedangkan jika dibandingkan pada jeruk hanya terkandung sekitar 69,7 miligram saja.

Bahkan, satu pepaya yang besar dapat mengandung 235 mg vitamin C, lebih dari jumlah vitamin C yang dibutuhkan dalam sehari.

2. Cara Kerja Vitamin C pada Kulit

Dari penjelasan bahwa vitamin C yang dianggap pemutih kulit alami, ternyata secara fakta pepaya memang dapat membantu dalam proses depigmentasi atau menghilangkan pigmentasi kulit, termasuk memutihkan kulit leher dan ketiak Anda.

Sesuai dengan tinjauan dr. Kevin Adrian, hal ini dikarenakan vitamin C dapat menurunkan pembentukan melanin. Kendati demikian, karena vitamin C tergolong senyawa yang tidak stabil, maka vitamin ini sering dikombinasikan dengan agen depigmentasi lainnya, contohnya kedelai dan tanaman akar manis atau licorice.

3. Cara Pemakaian Buah Pepaya Untuk Kulit

Lebih lanjut, dr. Kevin Adrian mengatakan bahwa pepaya juga mengandung vitamin A yang baik untuk Anda yang mengalami kerutan di wajah, jerawat, serta masalah kulit lainnya, termasuk kerusakan pada kulit akibat paparan sinar matahari.

Cara pengaplikasian pepaya untuk kulit, Anda bisa mencobanya dengan cara haluskan potongan buah lalu ambil air dari perasan dan basahi kapas dengan air perasan buah pepaya, lalu diamkan kapas pada wajah atau kulit yang gelap.***

Artikel ini telah dibaca 100 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Jangan Menahan Buang Air Kecil, Bisa Infeksi!

6 Oktober 2022 - 18:55 WIB

menahan buang air kecil

Hindari Lakukan 5 Hal Ini Setelah Makan!

6 Oktober 2022 - 18:02 WIB

setelah makan

Kamu Lagi Sakit Flu? Coba Yuk 4 Obat Alami Ini

6 Oktober 2022 - 09:58 WIB

tanaman herbal

Minum Teh Setiap Hari Bantu Kurangi Resiko Penyakit, Mitos atau Fakta?

5 Oktober 2022 - 17:25 WIB

minu teh setiap hari

Berikut Info Jadwal Praktek Dokter Spesialis di Bogor Senior Hospital

5 Oktober 2022 - 13:36 WIB

Waspada! Ini 7 Tanda Kamu Lagi Stres Berat

5 Oktober 2022 - 09:43 WIB

Trending di Kesehatan