Friday, 26 April 2024
HomeBeritaKenali 3 Cara Kerja Buah Pepaya yang Bisa Memutihkan Kulit

Kenali 3 Cara Kerja Buah Pepaya yang Bisa Memutihkan Kulit

Bogordaily.net pepaya sangat kaya akan vitamin C dan vitamin A yang baik untuk kulit. Vitamin C yang ada pada ini lebih tinggi dibandingkan dengan jeruk yang diperkirakan dapat digunakan sebagai pemutih kulit alami.

Bagaimana cara kerja pepaya sehingga bisa memutihkan kulit jika mengonsumsinya? yuk, simak penjelasan yang ada pada pepaya, diktutip dari Alodokter :

1. Memiliki Kandungan Vitamin C

Berdasarkan penjelasan dr. Kevin Adrian, vitamin C yang ada di dalam sebuah pepaya ukuran sedang dengan berat 150 gram adalah sebanyak 88,3 miligram atau setara dengan 157 persen dari rekomendasi asupan vitamin C harian tubuh manusia, sedangkan jika dibandingkan pada jeruk hanya terkandung sekitar 69,7 miligram saja.

Bahkan, satu pepaya yang besar dapat mengandung 235 mg vitamin C, lebih dari jumlah vitamin C yang dibutuhkan dalam sehari.

2. Cara Kerja Vitamin C pada Kulit

Dari penjelasan bahwa vitamin C yang dianggap pemutih kulit alami, ternyata secara fakta pepaya memang dapat membantu dalam proses depigmentasi atau menghilangkan pigmentasi kulit, termasuk memutihkan kulit leher dan ketiak Anda.

Sesuai dengan tinjauan dr. Kevin Adrian, hal ini dikarenakan vitamin C dapat menurunkan pembentukan melanin. Kendati demikian, karena vitamin C tergolong senyawa yang tidak stabil, maka vitamin ini sering dikombinasikan dengan agen depigmentasi lainnya, contohnya kedelai dan tanaman akar manis atau licorice.

3. Cara Pemakaian Pepaya Untuk Kulit

Lebih lanjut, dr. Kevin Adrian mengatakan bahwa pepaya juga mengandung vitamin A yang baik untuk Anda yang mengalami kerutan di wajah, jerawat, serta masalah kulit lainnya, termasuk kerusakan pada kulit akibat paparan sinar matahari.

Cara pengaplikasian pepaya untuk kulit, Anda bisa mencobanya dengan cara haluskan potongan lalu ambil air dari perasan dan basahi kapas dengan air perasan pepaya, lalu diamkan kapas pada wajah atau kulit yang gelap.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here