Friday, 29 March 2024
HomeBeritaKenali Bahayanya Penyakit Radang Hati atau Hepatitis bersama Bogor Senior Hospital

Kenali Bahayanya Penyakit Radang Hati atau Hepatitis bersama Bogor Senior Hospital

Bogordaily.net – Penyakit Hepatitis merupakan masalah kesehatan bagi masyarakat, yang disebabkan oleh infeksi virus yang saat ini sedang marak di Indonesia.

Yuk kenali dan simak penjelasan Hepatitis, Bahaya dan Tatalaksana pada yang akan dibawakan oleh dokter dari Bogor Senior Hospital.

Adapun David Widjaja, MD Diplomate American Board of Internal Medicine, Geriatrics and Gastroenterology bersama DR. dr. Samuel Oetiro, Sp.GK Spesialis Gizi Klinik

ini akan dilaksanakan secara streaming di akun Instagram @lenteradiabetes_dr.jahan dan YouTube Lentera Diabetes pada Minggu, 15 Mei 2022, pukul 20.00 sampai 21.00 WIB.

Selain itu, penonton akan diberikan edukasi terkait makanan yang dianjurkan untuk penderita hepatitis akut.

Sebelumnya, Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO memantau kasus hepatitis misterius yang terjadi pada puluhan anak di Inggris pada Jumat 15, April 2022.

Seperti dilaporkan AFP, beberapa di antara anak-anak bahkan sampai memerlukan transplantasi hati.

“Inggris awalnya melaporkan 10 kasus hepatitis akut parah di Skotlandia ke WHO pada 5 April, sebelum melaporkan total 74 kasus di seluruh negeri tiga hari kemudian,” kata badan PBB.

WHO memperkirakan kasus tersebut akan dilaporkan lebih banyak lagi dalam beberapa hari mendatang.

Dilansir dari Beritasatu pada Minggu, 17 April 2022, bahwa ditemukan beberapa kasus yang parah sehingga pasien harus dipindahkan ke unit spesialis hati anak-anak, sementara enam anak harus menjalani transplantasi hati.

“Kurang dari lima kasus yang dikonfirmasi atau mungkin” dilaporkan di Irlandia, dan tiga kasus yang dikonfirmasi di Spanyol. Namun sampai sejauh ini, tidak ada kasus kematian yang tercatat.

Infeksi ini terutama menyerang anak-anak berusia di bawah 10 tahun dan gejalanya termasuk penyakit kuning, diare, muntah, dan sakit perut.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here