Wednesday, 24 April 2024
HomeNasionalKereta Api Tabrak Minibus hingga Terbakar di Prabumulih

Kereta Api Tabrak Minibus hingga Terbakar di Prabumulih

Bogordaily.net Tabrak Minibus hingga Terbakar di Prabumulih berlangsung sangat tragis. Kecelakaan itu terjadi di petak jalan Cambai, kota Prabumulih Sumatera Selatan.

Peristiwa kecelakaan menjelang malam hari sekitar pukul 18.55 WIB, Rabu 11 Mei 2022, diketahui mobil minibus tengah melintas di jalan petaj Prabumulih-Cabai.

Tetiba mobil melintas mengalami mogok mesin hingga dalam keadaan diam, gran max ditabrak kereta yang melintas.

Mobil grand max yang juga dipergunakan mengangkut barang tersebut tertabrak. Tidak hanya tertabrak minibus dengan nomor polisi BG 8015 PF sempat terbakar.

Humas PT KAI DIvre III Palembang, Aida Suryani membenarkan kejadian tersebut. Dalam peristiwa tabarakan tersebut tidak mengakibatkan korban jiwa.

“Adanya kejadian KA yang mengangkut batubara tertemper mobil minibus di petak jalan Prabumulih – Cambai pada hari Rabu 11 Mei 2022, sekitar pukul 18.55 wib,” ujarnya seperti dilansir dari Suara.com, Kamis 12 Mei 2022.

Dia pun menyampaikan jika telah berusaha menjalankan prosedurnya.

“Kami sampaikan bahwa sesuai prosedur operasi setiap akan melintasi di perlintasan, masinis telah membunyikan semboyan 35 melalui terompet lokomotif sebagai penanda bahwa akan ada yang akan lewat, sehingga kendaraan lain yang akan melintas di jalur tersebut agar berhati-hati/berhenti untuk keselamatan perjalanan,” sambung Aida.

Dia pun memastikan jika dalam peristiwa tersebut, tidak ada korban jiwa. Sopir dan awak kenek di mobil gran max berhasil menyelamatkan diri, meski mobil juga sempat terseret.

“Ada BPPD juga semalam. Mari sama-sama kita jaga perjalanan , dengan perjalanan aman, maka masyarakatpun akan merasa nyaman” pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here