Monday, 29 April 2024
HomeBeritaHibur Pengunjung, Kesenian Sunda Menghiasi Kebun Raya Bogor

Hibur Pengunjung, Kesenian Sunda Menghiasi Kebun Raya Bogor

Bogordaily.net merupakan tempat wisata edukasi terletak di pusat Kota Bogor memiliki nuansa alam hutan Kota yang damai, sunyi, dan asri.

Membuat segala aktivitas di dalamnya terasa nyaman serta dipadukan dengan kesenian khas Jawa Barat Sunda yang mengharmonisasikan keindahan alam dan keindahan budaya di Kebun Raya Bogor.

General Manager Corporate Communication, Zaenal Arifin menyampaikan, bahwa kesenian Jawa Barat yang ditampilkan di KRB seperti parade budaya dan tarian sunda.

“Parade budaya dengan menampilkan keindahan pakaian adat sunda serta didendangkan dengan alat musik Sunda yang membuat parade budaya menarik perhatian pengunjung,” kata Zaenal Arifin, Selasa 24 Mei 2022.

Semarak dan semangat parade budaya sunda mengelilingi salah satu destinawi wisata di Kota Bogor ini, kata Zaenal, bertujuan untuk mengenalkan dan melestarikan warisan budaya sunda.

“Setelah parade budaya berkeliling mengitari KRB penampilan dilanjutkan dengan Tarian Sunda dibalut dengan gerakan gemulai dan energik membuat pengunjung masuk kedalam atmosfer kesenian sunda,” jelasnya.

Budaya sunda merupakan salah satu bagian dari KRB yang tidak dapat dipisahkan. Kesenian sunda ditampilkan setiap minggunya dan hari-hari besar.

“Kesenian sunda di KRB merupakan salah satu bagian dengan merangkul para pelaku seni untuk menampilkan kesenian sunda di KRB. Berbagai macam penampilan kami hadirkan setiap minggunya untuk mengenalkan kepada para pengunjung kesenian sunda.” ungkapnya.**

 

Ibnu Galansa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here