Tuesday, 23 April 2024
HomeBeritaKim Jong-un Damprat Pejabat Malas Gara-Gara Covid-19 Tinggi di Korut

Kim Jong-un Damprat Pejabat Malas Gara-Gara Covid-19 Tinggi di Korut

Bogordaily.net– () dilanda gelombang Covid-19 yang terus meluas. Kondisi tersebut membuat Pemimpin , Kim Jong-un geram. Ia bahkan mendamprat pejabat yang lalai dan malas.

“Ada ketidakdewasaan perihal kapasitas negara mengatasi krisis, sikap non-positif, kelambanan dan non-aktivitas (malas) pejabat terkemuka negara,” kata salah satu pejabat Korea mengulang pernyataan Kim dikutip CNN Indonesia dari KCNA via AFP.

Dalam rapat Politbiro pada Selasa, 17 Mei 2022 itu Kim Jong-un juga bersumpah akan membangkitkan semangat seluruh partai seperti gunung berapi yang aktif untuk melawan Covid-19.

Ia juga mengatakan wabah tersebut menyebabkan pergolakan besar secara nasional di .

Kim pun menetapkan sejumlah aturan untuk mencegah penyebaran virus yang semakin masif. Aturan itu di antaranya membatasi aktivitas, membagikan obat-obatan, dan mengerahkan tentara untuk membantu mendistribusikan obat. Tak hanya itu sekitar 3.000 tentara medis ambil peran dalam menangani wabah ini.

“Sistem pelayanan untuk mengantar dan memasok obat-obatan berlaku selama 24 jam,” demikian menurut laporan media pemerintah.

Selain hal-hal itu, keluarga Kim juga ikut turun tangan dengan mendonasikan obat-obatan di Provinsi Hwanghae Selatan.

Sementara itu sejauh ini total kasus demam yang diduga berkaitan dengan Covid-19 mencapai 232.880 kasus dan 62 kematian.

Sebelumnya, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah memperingatkan Covid-19 akan menyebar secara luas di . Kondisi ini diduga terjadi karena pemerintah menolak program vaksin dan bantuan komunitas internasional.

belum memulai vaksinasi massal dan kemampuan tes yang terbatas dan meningkatkan kekhawatiran betapa sulit menilai seberapa luas dan cepat wabah ini menyebar.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here