Friday, 3 May 2024
HomeBeritaKlasemen Medali SEA Games 2021: Indonesia Masuk Tiga Besar

Klasemen Medali SEA Games 2021: Indonesia Masuk Tiga Besar

Bogordaily.net– Indonesia berada di posisi tiga besar sementara pada klasemen , Kamis, 19 Mei 2022.

Dilansir dari situs resmi sejak pukul 20.30 WIB, Vietnam masih berada di urutan teratas klasemen . Tuan rumah telah mengumpulkan 152 emas, 91 perak, dan 83 perunggu.

Pada peringkat kedua ada Thailand yang meraih 62 emas, 67 perak, dan 95 perunggu. Lalu di posisi ketiga yakni Indonesia dengan raihan 42 emas, 61 perak, dan 57 perunggu.

Pada klasemen sementara ini, Indonesia unggul dari Singapura di posisi keempat yang meraup 41 emas, 41 perak, dan 53 perunggu. Kemudian pada peringkat kelima, Filipina sudah mengumpulkan 40 emas, 57 perak, dan 78 perunggu. Selanjutnya pada urutan keenam ditempati Malaysia yang mendapatkan 34 emas, 37 perak, dan 74 perunggu.

Sementara itu, salah satu emas atlet Indonesia dipersembahkan timnas sepak takraw pada nomor double putra setelah mengalahkan Malaysia dalam babak final yang digelar di Hoang Mai Gymnasium, Hanoi, Vietnam, Kamis, 19 Mei 2022.

Dilansir Suara.com, Indonesia unggul atas Malaysia pada sesi pertama, yang selanjutnya disusul oleh tim Negeri Jiran tersebut pada sesi kedua.

Tim Merah Putih, yang terdiri dari Saiful Rijal, Muhammad Hardiansyah Muliang dan Jelki Ladada, kemudian kembali menunjukkan taringnya untuk akhirnya merebut emas dengan skor akhir 2-1.

Tak hanya itu emas juga datang dari cabang olahraga karate. Cok Istri Agung S pada nomor kumite -55 Kg putri yang mengalahkan wakil Thailand Namkhao Penpisut dengan skor 2-0. Tim karate Indonesia menambah satu emas dan empat perak pada pertandingan di Pusat Olahraga Provinsi Ninh Binh, Vietnam.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here