Friday, 26 April 2024
HomeBeritaKlopp Siap Menyalip Man City untuk Gelar Juara Liga Inggris

Klopp Siap Menyalip Man City untuk Gelar Juara Liga Inggris

Bogordaily.net – Klopp Siap Menyalip City untuk Gelar Juara . Manajer , coba menghidupkan asa timnya terkait gelar juara 2021/2022. Dia menyebut hal itu masih mungkin kendati secara matematis cukup sulit.

memaksa perburuan gelar juara musim ini ditentukan pada matchday terakhir setelah meraih kemenangan 2-1 atas Southampton dalam laga pekan ke-37, Rabu 18 5 2022.

Kemenangan krusial itu membuat Liverpool kembali memangkas selisih poin dengan Manchester City hingga berjarak satu angka saja yakni 90 berbanding 89.

Kondisi itu membuat siapa tim yang akan meraih gelar juara 2021/2022 baru bisa diketahui pada matchday ke-38 alias pekan terakhir. City melawan Aston Villa, sementara ditunggu Wolverhampton Wanderers.

“Kami tidak pernah menyerah dan kami akan mencobanya,” kata Klopp dikutip dari BBC Sport, Rabu 18 Mei 2022.

Manchester City lebih diuntungkan jelang matchday terakhir. Aston Villa yang dilatih legenda The Reds, Steven Gerrard punya istirahat yang lebih sedikit karena harus melawan Burnley pada Kamis 19 Mei 2022 sebelum jumpa The Citizen.

Di sisi lain, akan menghadapi Wolverhampton yang secara skuad lebih segar karena punya waktu istirahat satu pekan.

“Tentu saja itu sulit karena City bermain di kandang melawan Aston Villa, yang bermain hanya pada hari Kamis. Akan sulit melawan Burnley, mereka berjuang untuk bertahan hidup,” kata Klopp.

“Tapi inilah sepakbola. Jika seseorang ingin kami menjadi juara maka kami harus menang terlebih dahulu dan Aston Villa perlu mendapatkan satu poin di City,”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here