Friday, 26 April 2024
HomePolitikKoalisi Indonesia Bersatu Usung Capres dari Stok yang Ada, Siapa?

Koalisi Indonesia Bersatu Usung Capres dari Stok yang Ada, Siapa?

Bogordaily.net– akan mengusung calon presiden dari nama-nama yang beredar dan disebut sebagai kandidat capres. Hal tersebut diungkapkan Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto.

Namun, Yandri tidak menyebut siapa saja nama-nama tersebut. Ia hanya mengatakan nama yang dipilih tidak akan keluar dari stok yang ada.

“Tapi siapa? Belum, walaupun memang tidak akan lari dari stok yang ada,” ujar Yandri di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta sebagaimana dikutip dari Suara.com, Selasa, 31 Mei 2022.

Ia juga memastikan nantinya figur yang akan diusung menjadi capres tentu merupakan sosok yang sudah dikenal.

“Nggak mungkin tiba-tiba orang yang tidak pernah dikenal jadi capres kan nggak mungkin,” sambungnya.

“Jadi yang beredar sudah cukup banyak. Jadi tinggal membangun kesepahaman karena tanpa ada kesepahaman tidak mungkin akan bisa dibawa ke KPU,” katanya.

Untuk membahas capres yang akan diusung (KIB) rencananya akan mengadakan pertemuan yang dihadiri tiga partai yang sudah resmi bergabung pada Sabtu pekan ini. Pertemuan rencananya membahas calon presiden dan akan digelar di kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

“Nanti insyaallah tanggal 4 akan ada pertemuan di Gelora Bung Karno di Plataran dengan terbatas,” ujar Yandri.

Lebih lanjut menurut Yandri, pertemuan ini menjadi bagian dari dinamika untuk membangun keakraban dan kesepahaman tiga partai, yakni Golkar, PAN dan PPP.

“Di antaranya bagaimana membangun tim yang kuat kemudian menjaring calon-calon. Peluang menang gimana itu bagian yang kita bicarakan,” kata Yandri.

Termasuk membahas siapa nantinya figur yang menjadi calon presiden dari KIB. Semua pendapat dari masing-masing partai akan didengar dan dirembuk menjadi satu keputusan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here