Friday, 19 April 2024
HomeKabupaten BogorLibur Isa Almasih, Kendaraan Mengular 2 Km di Puncak Bogor

Libur Isa Almasih, Kendaraan Mengular 2 Km di Puncak Bogor

Bogordaily.net – Arus lalu-lintas menuju kawasan Puncak Bogor, mengalami kepadatan kendaraan sepanjang dua kilometer pada hari libur kenaikan Isa Almasih, Kamis 26 Mei 2022.

Untuk meminimalisir serta mengurai kemacetan tersebut, petugas kpolisian memberlakukan sistem satu arah dari Jakarta menuju Puncak.

Selain itu, guna mengantisipasi membludaknya kendaraan di kawasan wisata Puncak, petugas juga memberlakukan sistem ganjil-genap.

“Situasi terkini di Simpang Gadog atau jalur Puncak dimana pada pukul 09.00 pagi tadi sudah kami berlakukan one way arah atas Puncak. Volume kendaraan menuju kawasan Puncak ada peningkatan dari hari sebelumnya. Bahkan petugas juga memberlakukan kontra flow di jalan tol jagorawi,” kata Kasatlantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata kepada wartawan Kamis 26 Mei 2022.

Sistem kontra flow dilakukan, kata Dicky, agar kendaraan wisatawan yang menuju kawasan Puncak tidak terjebak antrean panjang di ruas Jalan Tol Jagorawi.

“Satlantas Polres Bogor juga memberlakukan sistem ganjil genap terhitung mulai dari hari Rabu kemarin hingga hari Minggu,” tambahnya.

Selain itu, jika terjadi kepadatan arus lalu-lintas yang membludak, petugas Kepolisian juga akan memberlakukan rekayasa sistem satu arah dan ganjil genap secara bergantian.

Sementara itu ribuan kendaraan roda empat yang mengular di ruas Jalan Tol Jagorawi, masih didominasi plat B atau luar Bogor.

“Apabila kita lihat dari hari rabu kemarin terdapat peningkatan volume arus kendaraan yang masuk ke kawasan Puncak,” tutup Dicky.

Muhammad Irfan Ramadan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here