Saturday, 20 April 2024
HomeKota BogorLibur Tanggal Merah, Pengunjung Padati Alun-Alun Kota Bogor

Libur Tanggal Merah, Pengunjung Padati Alun-Alun Kota Bogor

Bogordaily.net – Libur nasional peringatan Kenaikan Isa Al Masih, menjadi salah satu momen yang dilakukan oleh beberapa orang untuk berlibur. Seperti yang dilakukan oleh para pengunjung di Alun-Alun . Alun-Alun , dipadati oleh para pengunjung, pada Kamis 26 Mei 2022.

Pantauan Bogordaily.net dilokasi, terlihat banyak pengunjung yang memadati alun-alun untuk menghabiskan waktu bersama keluarganya dalam rangka libur tanggal merah ini, kemudian terlihat juga para petugas park ranger tengah memantau para pengunjung.

Hal ini di sampaikan salah satu petugas park ranger, yakni M Ardiansyah, saat ditemui oleh Bogordaily.net, Kamis 26 Mei 2022.

Menurutnya, saat ini ada kenaikan dari segi pengunjung yang biasanya 500-400 orang, untuk saat ini ada peningkatan hingga 1000 orang.

“Kenaikan dari segi pengunjung, yang tadinya kita biasanya 500 – 400 kadang hari libur sampe 1000, paling peningkatanya dari pengunjung aja,” ucapnya

Dia melanjutkan, peningkatan lebih signifikan terjadi saat libur panjang lebaran, dan untuk hari ini tercatat sudah 2000 an pengunjung yang datang ke Alun-alun .

“Peningkatanya lebih signifikan yang kemaren yang libur panjang itu kalo yang tanggal merah ini paling segini aja, yang di chek juga ini udah 2000 an, yang libur panjang kemarin lebih dari 2000,” jelasnya.

Sementara, untuk mengantisipasi terjadinya tindak pencurian, anggota pengamanan telah ditambahkan, serta ada tambahan bantuan pengamanan dari Satpol pp untuk mengamankan area Alun-alun .

“Untuk antisipasi kami fokus stand by di gate 6 dan 7 anggota, kejadianya kan disitu, paling yang 1 anggota sekarang bisa 3 sampai 4 diperketat lagi, terus ada bantuan juga dari pol pp yang tadinya biasa stand by diluar sekarang manufer di dalem taman,” pungkasnya

Selain itu, untuk himbauan sendiri, pengunjung tidak boleh menginjak rumput, merokok, ataupun memasukan sepeda dan skateboard dan sudah ada pelonggaran terkait pemakaian masker.

“Kalau himbauan paling untuk tidak menginjak rumput, merokok, masuk sepeda sama skateboard paling, masker kita ngga terlalu ditekanin lagi, karena wakil gubernur sudah menyampaikan boleh tidak memakai masker di ruangan terbuka,” tutupnya.

(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here