Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaMenang 2-3, Liverpool Melaju ke Final Liga Champions

Menang 2-3, Liverpool Melaju ke Final Liga Champions

Bogordaily.net – Villarreal vs berakhir dengan skor tipis 2-3 dalam leg II lanjutan semi di stadion Estadio de ka Ceramica Rabu 4 Mei 2022 dini hari WIB.

Kemenangan 2-3 atas Villarreal itu mengantar anak-anak asuh Juergen Klopp melaju ke babak final Liga Champions musim ini.

kini tinggal menunggu siapa yang akan jadi lawannya dalam final liga paling bergengsi tersebut.

Apakah dengan Man City atau dengan Real Madrid. Keduanya juga akan bermain dalam leg II semi , menentukan siapa yang melaju ke final.

Laga itu juga berlangsung keras. Wasit sampai mengeluarkan kartu merah untuk Etienne Capoue di menit-menit akhir pertandingan.

Villarreal sebenarnya unggul lebih dulu dengan skor 2-0 hingga babak pertama berakhir.

Namun Dewi Fortuna tidak berpihak. Mo Salah dkk mampu menyamainya bahkan menambah skor 2-3 hingga laga berakhir.

Jalannya Pertandingan

kebobolan gol cepat pada menit ketiga. Berawal dari umpan silang dari sayap kiri, Etienne Capoue mampu memberi umpan ke muka gawang . Boulaye Dia bisa menceploskan bola dengan mudah dari jarak dekat.

dikurung Villarreal dalam 15 menit awal pertandingan. Situs UEFA mencatat ada 54,2 persen penguasaan bola, ada tiga tembakan yang dilepaskan oleh tim asuhan Unai Emery itu.

Hingga 25 menit berlangsung, delapan kali menyerang. Salah satu peluang berbahaya Si Merah didapat pada menit ke-24. Diogo Jota mendapat umpan terobosan, ruang tembaknya ditutup kiper Villarreal, Geronimo Rulli.

Bola liar dikuasai Mohamed Salah, tak mampu menjaringkan bola. Wasit juga sudah menilai ada pelanggaran pada Rulli pada peluang itu.

Giovani Lo Celso terjatuh di kotak penalti Liverpool. Menerima umpan terobosan, pemain Argentina itu bertabrakan dengan kiper Liverpool AlissonBecker. Wasit tak menunjuk titik putih.

Liverpool kebobolan lagi pada menit ke-40. Umpan silang Capoue dari usu sayap kanan, bisa diselesaikan dengan sundulan oleh Francis Coquelin dengan sundulan. Villarrealmenyamakan kedudukan!

Di sisa babak pertama tak ada gol tambahan, Villarreal vs Liverpool sementara 2-0.

Memasuki babak kedua, permainan Liverpool sangat dominan. Serangan demi serangan dilakukan untuk membongkar pertahanan lawan.

Alhasil, satu gol berhasil dieksekusi Fabinho pada menit ke 62, lalu L Diaz pada menit ke 67 dan terakhir Sadio Mane pada me itu ke 74.

Susunan Pemain

Villarreal: Rulli, Estupinan, Torres, Albiol, Foyth, Coquelin, Capoue, Parejo, Lo Celso, Moreno, Dia

Liverpool: Alisson, Robertson, Van Dijk, Konate, Alexander-Arnold, Thiago, Fabinho, Keita, Jota, Mane, Salah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here