Thursday, 25 April 2024
HomeKabupaten BogorMacet Mengular di Puncak, Bawa Berkah Pedagang Asongan

Macet Mengular di Puncak, Bawa Berkah Pedagang Asongan

Bogordaily.net – Kondisi lalu-lintas di yang macetnya mengular, ternyata membawa berkah tersendiri bagi para pedagang asongan yang menjajakan barang dagangannya, Kamis 5 Mei 2022.

Seperti Jakaria (40) salah seorang pedagang asongan asal Kecamatan Cisarua tersebut menjajakan barang dagangannya di menuju kawasan , Kabupaten Bogor.

“Permen, terus kopi seduh juga, ada ciki, minuman dingin. Kalau kondisi gini mah saya nyamperin kan ke mobil-mobil, ada aja yang beli,” ungkapnya kepada Bogordaily.net, saat sedang beristirahat sehabis berjualan, Kamis 5 Mei 2022.

Lanjutnya Jakaria mengatakan, ia sudah berjualan sejak hari kedua lebaran bersama teman-temannya. Selain itu ia juga menjual tahu dan gemblong.

“Kalu misalkan ini gak , lancar-lancar aja gitu ya, saya gak jualan, saya nongkrong paling. Sekitar 30 bungkus gemblong sudah laku alhamdullilah, sebungkusnya Rp10 ribu,” tambahnya.

Selain itu, Jakaria juga menyebutkan, kemacetan di jalur , membawa berkah tersendiri untuk ia dan teman-temannya yang berprofesi sebagai pedagang asongan.

“Alhamdullilah kalau musim lebaran gini mah. Jualan juga tadi dari jam 7 pagi sampai malem si entar maunya,” jelasnya.

Sementara itu, pantauan wartawan di , terlihat para pedagang asongan berjualan di ruas exit tol Gadog, sampai lampu merah persimpangan .

Terlihat juga para pedagang asongan sempat berlarian menjemput rezeky dari para pembeli yang membuka kaca mobilnya.*

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here