Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaMadrid Cuma Beruntung, Liverpool yang Bakal Juara Liga Champions

Madrid Cuma Beruntung, Liverpool yang Bakal Juara Liga Champions

Bogordaily.net – Dukung dari masing-masing kubu saling bersahutan menjelang final Liga champions 2021/2022 antara vs Liverpool. Real Marid bahkan disebut hanya punya keberutungan hingga bisa masuk ke final.

Pertanyataan itu dikemukakan langsung Legenda Liverpool, Jamie Carragher menilai kesuksesan melaju ke final Liga Champions 2021/2022 lebih banyak dinaungi keberuntungan. Dia pun yakin The Reds bisa mengalahkan mereka dan menjadi juara.

Jamie Carragher menganggap bukanlah tim yang menakutkan musim ini. Hal itu berkaca dari banyaknya kekalahan yang diderita Los Blancos dalam perjalanannya menuju final Liga Champions 2021/2022.

Merujuk laman Transfermarkt, Jumat 27 Mei 2022, tercatat empat kali menderita kekalahan dalam proses menuju final Liga Champions dengan rincian satu di fase grup dan tiga di fase knock-out.

Di fase grup, secara mengejutkan takluk dari tim debutan Sheriff Tiraspol dengan skor 1-2. Sementara di fase knock-out, selalu mengalami masing-masing satu kekalahan di tiap fase dari 16 besar hingga semifinal.

Di 16 besar, takluk 0-1 di markas PSG sebelum melakoni comeback dengan meraih kemenangan 3-1 di Santiago Bernabeu.

Di perempat final, tampil apik di leg pertama dengan mengalahkan Chelsea 3-1, tetapi mereka dibuat kewalahan sebelum kalah 2-3 dalam laga yang berlangsung hingga perpanjangan waktu itu.

Sementara ketika menyambangi Etihad Stadium pada leg pertama semifinal, harus takluk 3-4 dari Manchester City. Mereka juga sempat tertinggal 0-1 dari The Citizen di leg kedua sebelum menang dramatis 3-1 lewat babak perpanjangan waktu.

“Saya telah menyaksikan di Liga Champions musim ini dan mereka kalah lebih banyak di Liga Champions daripada kekalahan Liverpool sepanjang musim di semua kompetisi,” kata Jamie Carragher dikutip dari Sky Sports.

“Real Madrid adalah tim yang sangat bagus tetapi mereka tidak sebagus Man City dan saya tidak berpikir mereka sebagus Chelsea – meskipun mereka mengalahkan keduanya.”

Atas dasar itu, Jamie Carragher meyakini bahwa Liverpool seharusnya bisa mengalahkan Real Madrid. Apalagi, final Liga Champions 2021/2022 cuma berlangsung selama satu leg yang membuat Los Blancos tak punya kesempatan kedua untuk bangkit jika menelan kekalahan.

“Anda dapat memutarnya dua arah dengan semangat, kemenangan, kebangkitan, tetapi mereka membawa banyak keberuntungan dalam permainan itu,” tutur Carragher terkait keberhasilan Madrid melaju ke final Liga Champions.

“Jika Anda memenangkan setiap pertandingan di menit terakhir setelah sempat tertinggal, jika Anda adalah tim yang bagus, Anda harusnya tidak selalu berada di posisi itu.”

Meski optimis Liverpool bisa menghancurkan Real Madrid asuhan Carlo Ancelotti sekaligus membalaskan dendam kekalahan di final Liga Champions 2017/2018, Carragher tak menampik hasil final selalu sulit ditebak.

“Tentu saja, Real bisa menang – ini adalah pertandingan satu kali. Saya hanya berpikir jika City atau Liverpool bermain melawan Real Madrid dalam satu pertandingan, memiliki tim mereka dan bermain mendekati yang terbaik, mereka akan memenangkan pertandingan. Saya aku percaya diri,” pungkasnya. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here