Madrid Cuma Beruntung, Liverpool yang Bakal Juara Liga Champions

Menu

Mode Gelap
Buntut Tragedi Stadion Kanjuruhan, Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat Dicopot! Update Korban Tragedi Kanjuruhan: 174 Orang Meninggal Dunia Terbaru! Ini Lokasi Sim Keliling Kota Bogor, Jumat 30 Sepember 2022 Lagi! Kota Bogor Hujan Hari Ini, Jumat 30 September 2022 Melonjak Rp 10 ribu Per Gram, Cek Harga Emas Antam Hari Ini

Sport · 27 Mei 2022 09:38 WIB

Madrid Cuma Beruntung, Liverpool yang Bakal Juara Liga Champions


 Pemain Liverpool Mohamed Salah.(Oli Scarf/AFP/Suara.com/Bogordaily.net)
Perbesar

Pemain Liverpool Mohamed Salah.(Oli Scarf/AFP/Suara.com/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Dukung dari masing-masing kubu saling bersahutan menjelang final Liga champions 2021/2022 antara Real Madrid vs Liverpool. Real Marid bahkan disebut hanya punya keberutungan hingga bisa masuk ke final.

Pertanyataan itu dikemukakan langsung Legenda Liverpool, Jamie Carragher menilai kesuksesan Real Madrid melaju ke final Liga Champions 2021/2022 lebih banyak dinaungi keberuntungan. Dia pun yakin The Reds bisa mengalahkan mereka dan menjadi juara.

Jamie Carragher menganggap Real Madrid bukanlah tim yang menakutkan musim ini. Hal itu berkaca dari banyaknya kekalahan yang diderita Los Blancos dalam perjalanannya menuju final Liga Champions 2021/2022.

Merujuk laman Transfermarkt, Jumat 27 Mei 2022, Real Madrid tercatat empat kali menderita kekalahan dalam proses menuju final Liga Champions dengan rincian satu di fase grup dan tiga di fase knock-out.

Di fase grup, Real Madrid secara mengejutkan takluk dari tim debutan Sheriff Tiraspol dengan skor 1-2. Sementara di fase knock-out, Real Madrid selalu mengalami masing-masing satu kekalahan di tiap fase dari 16 besar hingga semifinal.

Di 16 besar, Real Madrid takluk 0-1 di markas PSG sebelum melakoni comeback dengan meraih kemenangan 3-1 di Santiago Bernabeu.

Di perempat final, Real Madrid tampil apik di leg pertama dengan mengalahkan Chelsea 3-1, tetapi mereka dibuat kewalahan sebelum kalah 2-3 dalam laga yang berlangsung hingga perpanjangan waktu itu.

Sementara ketika menyambangi Etihad Stadium pada leg pertama semifinal, Real Madrid harus takluk 3-4 dari Manchester City. Mereka juga sempat tertinggal 0-1 dari The Citizen di leg kedua sebelum menang dramatis 3-1 lewat babak perpanjangan waktu.

“Saya telah menyaksikan Real Madrid di Liga Champions musim ini dan mereka kalah lebih banyak di Liga Champions daripada kekalahan Liverpool sepanjang musim di semua kompetisi,” kata Jamie Carragher dikutip dari Sky Sports.

“Real Madrid adalah tim yang sangat bagus tetapi mereka tidak sebagus Man City dan saya tidak berpikir mereka sebagus Chelsea – meskipun mereka mengalahkan keduanya.”

Atas dasar itu, Jamie Carragher meyakini bahwa Liverpool seharusnya bisa mengalahkan Real Madrid. Apalagi, final Liga Champions 2021/2022 cuma berlangsung selama satu leg yang membuat Los Blancos tak punya kesempatan kedua untuk bangkit jika menelan kekalahan.

“Anda dapat memutarnya dua arah dengan semangat, kemenangan, kebangkitan, tetapi mereka membawa banyak keberuntungan dalam permainan itu,” tutur Carragher terkait keberhasilan Madrid melaju ke final Liga Champions.

“Jika Anda memenangkan setiap pertandingan di menit terakhir setelah sempat tertinggal, jika Anda adalah tim yang bagus, Anda harusnya tidak selalu berada di posisi itu.”

Meski optimis Liverpool bisa menghancurkan Real Madrid asuhan Carlo Ancelotti sekaligus membalaskan dendam kekalahan di final Liga Champions 2017/2018, Carragher tak menampik hasil final selalu sulit ditebak.

“Tentu saja, Real bisa menang – ini adalah pertandingan satu kali. Saya hanya berpikir jika City atau Liverpool bermain melawan Real Madrid dalam satu pertandingan, memiliki tim mereka dan bermain mendekati yang terbaik, mereka akan memenangkan pertandingan. Saya aku percaya diri,” pungkasnya. ***

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Tanpa Ampun! Timnas Indonesia Sikat Habis Guam, Pesta Gol 14 – 0

3 Oktober 2022 - 22:42 WIB

Timnas Indonesia Sikat Guam

Momen The Jak Mania dan Bobotoh Saling Berdampingan, Nyalakan 1000 Lilin untuk Arema

3 Oktober 2022 - 22:17 WIB

the jak dan bobotoh

Hasil Pertandingan Babak Pertama Kualifikasi AFC Cup U-17, Timnas Indonesia Unggul 7-0 atas Guam

3 Oktober 2022 - 21:28 WIB

AFC Cup U-17

Insiden Kanjuruhan, Tim dan Official Persikabo 1973 Ikut Bela Sungkawa

3 Oktober 2022 - 17:33 WIB

Persikabo 1973 bela sungkawa

Barcelona Kejar Martin Zubimendi, Sosok Pengganti Sergio Busquets

3 Oktober 2022 - 15:18 WIB

Martin Zubimendi

Mesut Ozil dan Sergio Ramos Tulis Pesan Duka Cita atas Tragedi Kanjuruhan

3 Oktober 2022 - 15:11 WIB

Mesut Ozil Kanjuruhan
Trending di Sport