Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaManchester City Habisi Wolves 5-1, The Citizens Menjauh dari Liverpool

Manchester City Habisi Wolves 5-1, The Citizens Menjauh dari Liverpool

Bogordaily.net– berhasil meraih kemenangan 5-1 usai menghadapi Wolverhampton Wanderers. Pada Premier League yang dihelat di Molineaux Stadium, Kamis, 12 Mei 2022 dini hari WIB, empat gol diborong Kevin De Bruyne.

Hasil ini membuat Man City kukuh di puncak klasemen Liga Inggris dengan 89 poin dari 36 pertandingan. Anak asuh Pep Guardiola berjarak tiga angka dari Liverpool dengan dua laga tersisa.

Pada jalannya pertandingan yang dilansir dari Detik.com, Man City mengawali skor saat laga baru berjalan tujuh menit. Kevin De Bruyne mencatatkan namanya di papan skor. Pemain asal Belgia itu melepaskan bola sepakan rendah yang gagal dibendung kiper Jose Sa, memaksimalkan umpan terobosan Bernardo Silva. Man City memimpin 1-0.

Empat menit kemudian, menyamakan kedudukan. Gelandang asal Belgia, Leander Dendoncker, mencetak gol tap-in memanfaatkan umpan tarik Pedro Neto.

Di menit ke-17, De Bruyne kembali mencetak gol usai menendang masuk bola muntah yang gagal disapu dengan sempurna oleh Jose Sa.

Lagi-lagi De Bruyne membobol gawang Wolverhampton untuk yang ketiga kalinya pada menit ke-24. Gelandang 30 tahun itu menusuk dari sisi kanan dan melepas tembakan terukur di dekat kotak penalti.

Hingga babak pertama usai tak ada gol tambahan tercipta hingga memasuki masa jeda. Alhasil pada babak pertama ditutup dengan keunggulan Man City 3-1.

Memasuki babak kedua, Raheem Sterling membobol gawang Wolverhampton setelah dua menit pertandingan berjalan. Hakim garis mengangkat bendera tanda offside.

Lagi-lagi De Bruyne menjadi momok menakutkan bagi pertahanan Wolverhampton. Bola sepakan rendahnya di kotak penalti menggetarkan gawang tim tuan rumah, sekaligus menjadi gol keempatnya pada laga kali ini.

Enam menit sebelum waktu habis, Man City mencetak gol kelima. Raheem Sterling membobol gawang Wolverhampton setelah memanfaatkan umpan tarik Joao Cancelo di kotak penalti. Pertandingan pun berakhir dengan Skor 5-1 untuk kemenangan .***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here