Monday, 20 May 2024
HomeBeritaManchester United Umumkan Dua Asisten Pelatih Baru, Siapa Saja?

Manchester United Umumkan Dua Asisten Pelatih Baru, Siapa Saja?

Bogordaily.net– mengumumkan dua asisten pelatih baru mereka. Keduanya adalah Mitchell van der Gaag dan Steve McClaren yang akan menyokong pelatih kepala di tim Setan Merah mulai musim 2022/2023 nanti.

Van der Gaag merupakan asisten Ten Hag di Ajax musim lalu. Pria setengah abad berpaspor Belanda, yang juga berkepala plontos seperti halnya Ten Hag ini, dipromosikan dari tim cadangan Ajax ke tim utama dan turut membantu klub raksasa Belanda itu meraih titel Eredivisie ketiga beruntun.

Sementara itu, McClaren (61) bukan nama asing di Liga Inggris, bahkan sempat menukangi Timnas Inggris. Ia sempat berpetualang ke Belanda, McClaren yang asli Inggris pernah diasisteni Ten Hag saat mengantar FC Twente juara Eredivisie pada 2010 silam.

Situasinya kini berganti. Giliran McClaren sebagai asisten pelatih yang akan menyokong kerja Ten Hag di .

“Saya selalu menikmati bekerja bersama Erik. Kekuatan besar dia tidak hanya terletak pada perhatian pada detail dan pengorganisasian, tapi juga kemampuan manajerialnya dan juga tentunya taktikalnya yang kaya,” ucap McClaren di laman resmi dikutip Suara.com, Senin, 23 Mei 2022.

“Dia memiliki filosofi yang jelas tentang bagaimana dia ingin timnya bermain dan lingkungan yang ingin dia ciptakan,” sambungnya.

McClaren terbilang bukan nama baru di Old Trafford. Ia pernah menjabat sebagai asisten Sir Alex Ferguson pada 1999 silam, membantu meraih treble yang bersejarah itu.

Sebagai manajer alias pelatih kepala, McClaren tercatat pernah menukangi tim-tim macam Middlesbrough, Wolfsburg, Nottingham Forest, Derby County, Newcastle United, QPR, selain tentunya Twente dan Timnas Inggris.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here