Sunday, February 5, 2023
HomeKesehatanManfaat Sex Toys Bagi Kesehatan Fisik dan Psikologis

Manfaat Sex Toys Bagi Kesehatan Fisik dan Psikologis

IIMS

Bogordaily.net – Mainan seks atau seks toys, pada dasarnya, merupakan alat yang bisa membantu menambah keintiman saat berhubungan seksual. Sex toys disebut-sebut memiliki manfaat, tidak hanya bagi kesehatan fisik tetapi juga psikologis.

Beberapa orang mungkin menganggap penggunaan mainan seks ini tabu. Sex toys juga mungkin bisa membuat sebagian pria merasa tidak jantan.

Tetapi, ternyata mainan ini dikatakan bisa meningkatkan rasa penghargaan diri (self-esteem) dan membantu mengatasi sejumlah masalah kesehatan seperti insomnia serta ejakulasi dini.

Berikut 5 manfaat sex toys bagi kesehatan fisik dan psikologis.

1. Membantu meraih kepuasan seksual
Kepuasan seksual adalah hak semua orang. Ada banyak cara untuk mencapai kepuasan tersebut, salah satunya dengan alat bantu seks. Penelitian menemukan pasangan yang menggunakan mainan sebagai alat bantu seks-nya mengaku merasa lebih puas dengan kualitas orgasme dan masturbasi mereka.

Menurut dr. Irma Lidia, tim dokter Jovee, sex toys yang paling umum dipakai adalah vibrator. Dalam suatu penelitian menyebutkan bahwa wanita yang menggunakan alat tersebut lebih peduli dengan kesehatannya. “Mereka rutin melakukan pemeriksaan ke ginekolog dan dilaporkan juga memiliki fungsi seksual yang lebih positif.” tambahnya.

Eksperimen menggunakan mainan seksual akan membuat seseorang mengetahui cara terbaik untuk meraih kepuasan seksualnya, baik dengan pasangan atau sendiri.

2. Meningkatkan rasa percaya diri terhadap tubuh sendiri
Pada dasarnya, semua orang memiliki daya tariknya masing-masing. Prinsipnya, makin kenal seseorang dengan tubuhnya sendiri, mereka akan lebih menghargainya sehingga rasa kepercayaan diri juga makin tinggi.

Seseorang yang masturbasi seminggu sekali cenderung merasa lebih PD dengan penampilan wajah dan tubuhnya dibandingkan mereka yang tidak.

3. Membantu mengatasi masalah seksual
Disfungsi seksual atau gangguan yang menyebabkan penurunan hasrat seksual bisa terjadi pada wanita maupun pria. Disinilah peran sex toys. Alat bantu seksual ini dapat membantu mengatasi disfungsi ereksi, ejakulasi dini, kecemasan saat seks, kesulitan mencapai orgasme (anorgasme), serta meningkatkan libido.

Ketika seseorang berhasil men zacari tahu puncak kepuasan mereka dengan menggunakan mainan seksual ini saat masturbasi, otomatis mereka akan lebih PD dan relaks ketika mencapai orgasme bersama pasangan

4. Membuat hubungan tambah langgeng
Penggunaan sex toys adalah cara aman dan ampuh untuk menjaga keromantisan pasangan. Pasangan yang sering bereksperimen cenderung lebih langgeng dibandingkan mereka yang tidak. Selain itu, mereka juga jadi lebih jujur dan terbuka satu sama lain terkait apa yang mereka inginkan.

Ketika pasangan lebih terbuka, komunikasi juga makin lancar. Kemungkinan bosan dan selingkuh juga lebih kecil. Hal ini penting dalam menjaga suatu hubungan serta kesehatan mental satu sama lain.

5. Meningkatkan kualitas tidur
Istirahat dan tidur berperan penting dalam menjaga kesehatan tubuh kita. Kualitas tidur yang baik bisa mencegah seseorang menjadi mudah marah, cemas, dan depresi, menguatkan daya tahan tubuh, menjaga fungsi kognitif, serta menjaga bahkan meningkatkan gairah seksual alias libido.

Seks dan masturbasi bisa membantu mengatasi insomnia dan kegelisahan. Hal ini disebabkan karena hormon oksitosin dan endorfin yang dilepaskan oleh tubuh ketika seseorang berhubungan seksual dan masturbasi. Inilah alasan kenapa masturbasi dikatakan bisa mencegah stres serta membuat seseorang merasa lebih tenang.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terbaru

Gabung dengan Kami

Loker Bogor Daily

Invitation Investor Gathering

Anton S Suratto

Perumda Tirta Pakuan

PAN Jawa Barat

Harlah PPP

Dirgahayu PDI Perjuangan

RSUD Ciawi

RSUD Leuwiliang

Antam

Harlah 1 Abad Nahdlatul Ulama

Perumda Tirta Kahuripan

Sienna Residence bogor

UIKA Bogor