Mantan Menteri Pertahanan Claus Frederiksen Bocorkan Rahasia Negara

Menu

Mode Gelap
Geger! Instagram Mendiang Vanessa Angel Mendadak Hilang Tok! Lin Che Wei Resmi Jadi Tersangka Kasus Mafia Minyak Goreng Jangan Telat, Yuk Daftar Gelombang 3 TA 2022/2023 Sekolah Bosowa Bina Insani Bogor! Presiden Jokowi Beri Bantuan untuk Warga dan PKL di Pasar Cibinong Asyik! Mulai Hari Ini, Jokowi Izinkan Buka Masker di Ruang Terbuka

Internasional ยท 13 Mei 2022 00:22 WIB

Mantan Menteri Pertahanan Claus Hjort Frederiksen Bocorkan Rahasia Negara


 ilustrasi Mantan Menteri Pertahanan Denmark Claus Hjort Frederiksen. Frederiksen diduga telah membocorkan rahasia negara. [ANTARA/REUTERS/Ints Kalnins/as via suaracom/bogordailynet] Perbesar

ilustrasi Mantan Menteri Pertahanan Denmark Claus Hjort Frederiksen. Frederiksen diduga telah membocorkan rahasia negara. [ANTARA/REUTERS/Ints Kalnins/as via suaracom/bogordailynet]

Bogordaily.net – Mantan menteri pertahanan Claus Hjort Frederiksen Bocorkan Rahasia Negara. Frederiksen, yang menjabat menhan pada 2016-2019, mengatakan pada Januari bahwa dirinya telah menerima tuntutan awal berupa pelanggaran pasal undang-undang pidana yang mencakup tindakan makar karena membocorkan rahasia negara.

Parlemen kini harus membahas apakah akan mencabut kekebalan parlementer Frederiksen. Kekebalan itu melindungi anggota parlemen Denmark dari tuntutan hukum.

“Saya benar-benar berharap masyarakat dan semua anggota parlemen kini bisa mendapatkan wawasan tentang hal ini, yang diyakini pemerintah telah saya lakukan, yang dianggap sebagai makar,” kata Frederiksen kepada jaringan berita setempat Ritzau seperti dikutip dari suaracom.

Pemerintah telah membantah keterlibatan apa pun dalam tuduhan oleh jaksa penuntut umum.

Menteri Pertahanan Claus Frederiksen dan pengacaranya tidak membalas permintaan untuk berkomentar.

Dalam pernyataannya pada Januari, Frederiksen mengatakan dirinya “tak bisa membayangkan melakukan sesuatu yang membahayakan Denmark atau kepentingan Denmark”.

Jaksa penuntut bermaksud menuntut Frederiksen, anggota aktif parlemen Denmark, dengan pasal 109 undang-undang pidana yang jarang digunakan dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara.

Detail tuntutan itu tidak dipublikasikan, tapi Frederiksen telah memberi indikasi kepada media lokal bahwa tuntutan itu didasarkan pada pernyataan publik yang dia buat tentang kesepakatan pengintaian rahasia antara Denmark dan Badan Keamanan Nasional Amerika Serikat (NSA).

Kepala unit intelijen luar negeri Denmark Lars Findsen masih ditahan sejak ditangkap pada Desember karena keterlibatannya dalam sebuah kasus pembocoran informasi “sangat rahasia”. ***

Artikel ini telah dibaca 100 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Kasus Cacar Monyet di Inggris Bertambah, Diduga Lewat Kontak Seks

18 Mei 2022 - 23:03 WIB

Waduh! Pria di Jepang Tilap Duit Bansos Covid-19 Rp5 Miliar, Habis untuk Judi

18 Mei 2022 - 22:15 WIB

Covid-19 Melonjak, Korea Utara Laporkan Ribuan Kasus Baru Demam Tinggi

18 Mei 2022 - 18:35 WIB

demam tinggi

Pesawat China Eastern Airlines Sengaja Ditabrakkan ke Bukit?

18 Mei 2022 - 17:31 WIB

Kim Jong-un Damprat Pejabat Malas Gara-Gara Covid-19 Tinggi di Korut

18 Mei 2022 - 16:03 WIB

Berikan Penghormatan Terakhir, Kamala Harris Terbang ke Uni Emirat Arab

18 Mei 2022 - 08:38 WIB

Kamala harris
Trending di Internasional