Friday, 3 May 2024
HomeBeritaMarc Marquez Sebut Operasi Keempat Seperti Mimpi Buruk

Marc Marquez Sebut Operasi Keempat Seperti Mimpi Buruk

Bogordaily.net kembali menjalani operasi. Kali ini yang keempat kalinya. Pembalap Repsol Honda itu menjalani operasi di lengan atas kanan pada 1 Juli 2022 mendatang. Ia pun menyebut operasi tersebut bagai mimpi buruk.

Meski demikian ia yakin ini adalah keputusan terbaik demi memulihkan kondisi fisiknya dan bisa kembali merebut gelar dunia di .

“Saya merasakan keterbatasan besar sejak kembali, tapi saya tak pernah menyerah, terus bekerja keras, menuruti semua perkataan dokter demi memberi kans pada lengan saya. Namun, musim ini saya sadar saya tak bersenang-senang, sangat menderita, sangat kesakitan, tak punya tenaga, dan tak bisa berkendara seperti yang saya mau,” ujarnya dikutip Bola.net via .com.

Marquez diketahui mengalami patah tulang humerus kanan akibat kecelakaan hebat dalam balapan Jerez, Spanyol, pada pertengahan 2020 lalu. Operasi pertama digelar dua hari setelah insiden dan dokter menanamkan plat titanium dan belasan sekrup pada lengannya. Namun, plat titanium itu patah saat Marquez membuka pintu di rumah.

Ia pun harus menjalani operasi kedua pada hari yang sama. Akibat insiden ini, Marquez harus absen dari sisa musim 2020 dan menjalani operasi ketiga pada akhir tahun akibat infeksi pada area yang sama. Dua tahun kemudian, lengan Marquez masih tak kunjung pulih sehingga ia berkonsultasi dengan banyak dokter.

Usai Jerez pada awal Mei lalu, dr. Samuel Antuna dan dr. Angel Cotorro melakukan analisis mendalam dan akhirnya menyarankan Marquez untuk menjalani operasi dengan dr. Sanchez Sotelo di Mayo Clinic, Minnesota, Amerika Serikat.

Marquez, yang mulai mengalami cedera bahu kiri karena kelewat ngotot dengan lengan kiri, menyatakan bahwa dirinya mulai menginginkan tindakan medis lanjutan sejak Oktober 2021, ketika ia mengalami cedera diplopia. Para dokter pun menyatakan hal itu tak bisa dilakukan karena tulangnya belum pulih sempurna sehingga berisiko tinggi.

Pembalap Repsol Honda, saat konferensi pers jelang balapan di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Kamis, 17 Maret 2022 lalu. (MGPA/Suara.com/Bogordaily.net)

“Saya bekerja keras dalam empat bulan terakhir, tapi tak melihat kemajuan. Saya lalu rapat lagi dengan para dokter usai balapan di Jerez. Mereka kembali mengevaluasi dan lalu mempertimbangkan operasi. Ini sulit karena saya sudah mengerahkan segalanya demi menghindari operasi lagi, karena saya tak mau lengan saya terbuka lagi,” katanya.

“Rasa-rasanya memang seperti mimpi buruk, namun saya yakin saya akan segera kembali,” imbuh Marquez.

Sementara itu setelah mengumumkan operasinya yang keempat, Marquez tetap menjalani balapan di Mugello pada Minggu, 29 Mei 2022 dan finis di posisi 10. Saat ini ia berada di peringkat 9 pada klasemen pembalap dengan 60 poin, sebagai rider Honda terbaik.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here