Masjid KH Ahmad Dahlan Gresik Bikin Betah Berkunjung

Menu

Mode Gelap
Diduga Ruko di Desa Rancabungur Jadi Sarang Penjualan Obat Terlarang Muncul Lagi di Wuhan, China Alami Lonjakan Kasus Covid-19 Banyak Masalah, Kemensos RI Cabut Izin ACT! Cek Lokasi Perpanjangan SIM Kota Bogor, Rabu 6 Juli 2022 Mau Kuliah Gratis di STAI Al-Hidayah? Cek Persyaratannya!

Wisata ยท 17 Mei 2022 21:19 WIB

Punya Kolam Terapi Ikan, Masjid KH Ahmad Dahlan Gresik Bikin Betah Berkunjung


 Masjid KH Ahmad Dahlan Gresik. (Xiaomi Community/Bogordaily.net) Perbesar

Masjid KH Ahmad Dahlan Gresik. (Xiaomi Community/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Masjid dibangun sebagus dan senyaman mungkin supaya jemaah bisa betah berkunjung. Masjid ini belokasi di Jalan KH Amien Rais, Desa Banjar Sari, Kecamatan Cerme, Kabupaten Gresik.

Jika kalian berada Terminal Bunder Gresik bisa berkendara ke arah barat. Masjid ini dibangun di tanah seluas 1.200 meter yang bisa menampung 3.000 jemaah. Masjid ini juga mempunyai menara setinggi 35 meter.

Masjid ini dibangun oleh pengusaha properti sukses asal Gresik yakni H. Bisri Ilyas. Pihak keluarga H. Bisri Ilyas menyerahkan pengelolaan masjid kepada Pimpinan Daerah Muhammadiyah Gresik.

Masjid KH Ahmad Dahlan Gresik tampak depan memiliki konsep minimalis yang bangunannya berbentuk persegi empat. Ada dua kubah besar di atas masjid berbentuk setengah lingkaran dengan ornamen garis-garis menyilang.

Dilansir dari statusfakta, arsitektur ini mirip dengan kompleks Istana Alhambra dengan cat dindingnya didominasi warna putih dan abu-abu.

Istana Alhambra yang dikelilingi taman-taman juga dipakai dalam konsep area Masjid KH Ahmad Dahlan Gresik.

Uniknya di luar Masjid KH Ahmad Dahlan Gresik tersebut terdapat kolam terapi ikan. Jemaah yang mampir di masjid bisa menunaikan ibadah salat sekaligus terapi ikan untuk kesehatan.

Terapi ikan sendiri bermanfaat untuk mengangkat sel-sel kulit mati, melancarkan sirkulasi darah, menghaluskan kulit, mengatasi stres, serta mengobati psoriasis.

Tidak heran apabila masjid mirip istana yang punya kolam terapi ikan itu kerap menjadi tujuan wisata religi. Apalagi bagi pengendara yang melintasi Jalan Raya Gresik-Lamongan bisa mampir ke sini.***

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Suka Mendaki? Simak 6 Fakta Menarik Gunung Arjuno

6 Juli 2022 - 18:42 WIB

Fakta Gunung Arjuno

Tempat Wisata di Bogor Paling Ikonik, Instagramable dan Eksotis

6 Juli 2022 - 11:00 WIB

Wacana Tiket TN Komodo Jadi Rp 3,75 Juta, Ini Kata Sandiaga Uno

6 Juli 2022 - 08:57 WIB

TN Komodo

Liburan di Puncak Windusari Kulon Progo, Desa Wisata Terbaik di Indonesia

5 Juli 2022 - 19:39 WIB

Deretan Wisata Alam di Taiwan dari Gunung hingga Pantai

5 Juli 2022 - 19:27 WIB

Sandiaga Uno, Tiket Terusan Bagi Wisatawan Taman Nasional Komodo Sebesar Rp3.750.000

5 Juli 2022 - 19:15 WIB

Trending di Wisata