Thursday, 25 April 2024
HomeTravellingPunya Kolam Terapi Ikan, Masjid KH Ahmad Dahlan Gresik Bikin Betah Berkunjung

Punya Kolam Terapi Ikan, Masjid KH Ahmad Dahlan Gresik Bikin Betah Berkunjung

Bogordaily.net dibangun sebagus dan senyaman mungkin supaya jemaah bisa betah berkunjung. ini belokasi di Jalan KH Amien Rais, Desa Banjar Sari, Kecamatan Cerme, Kabupaten Gresik.

Jika kalian berada Terminal Bunder Gresik bisa berkendara ke arah barat. ini dibangun di tanah seluas 1.200 meter yang bisa menampung 3.000 jemaah. ini juga mempunyai menara setinggi 35 meter.

ini dibangun oleh pengusaha properti sukses asal Gresik yakni H. Bisri Ilyas. Pihak keluarga H. Bisri Ilyas menyerahkan pengelolaan kepada Pimpinan Daerah Muhammadiyah Gresik.

KH Ahmad Dahlan Gresik tampak depan memiliki konsep minimalis yang bangunannya berbentuk persegi empat. Ada dua kubah besar di atas berbentuk setengah lingkaran dengan ornamen garis-garis menyilang.

Dilansir dari statusfakta, arsitektur ini mirip dengan kompleks Istana Alhambra dengan cat dindingnya didominasi warna putih dan abu-abu.

Istana Alhambra yang dikelilingi taman-taman juga dipakai dalam konsep area KH Ahmad Dahlan Gresik.

Uniknya di luar Masjid KH Ahmad Dahlan Gresik tersebut terdapat kolam terapi ikan. Jemaah yang mampir di masjid bisa menunaikan ibadah salat sekaligus terapi ikan untuk kesehatan.

Terapi ikan sendiri bermanfaat untuk mengangkat sel-sel kulit mati, melancarkan sirkulasi darah, menghaluskan kulit, mengatasi stres, serta mengobati psoriasis.

Tidak heran apabila masjid mirip istana yang punya kolam terapi ikan itu kerap menjadi tujuan . Apalagi bagi pengendara yang melintasi Jalan Raya Gresik-Lamongan bisa mampir ke sini.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here