Monday, 29 April 2024
HomeHiburanMau Terkenal? Lakukan 5 Cara Ini Agar Bisa Jadi Aktor

Mau Terkenal? Lakukan 5 Cara Ini Agar Bisa Jadi Aktor

Bogordaily.net – Siapa yang tidak ingin menjadi terkenal? Tentunya Anda kenal dengan atau yang merupakan kawakan tanah air. Mereka menjadi dan terkenal dengan caranya masing-masing.

mampu memerankan banyak sosok dengan sangat baik. Bahkan, sosok mantan Presiden Republik Indonesia pun pernah ia perankan dengan sangat mirip sosok aslinya. Tentunya hal itu dilalui dengan banyak latihan.

Tidak hanya itu, pun sudah menyabet banyak penghargaan setelah menjadi terkenal. Lantas bagaimana caranya menjadi ? Lanjut membaca untuk tahu cara yang bisa Anda lakukan sehingga bisa menjadi profesional.

Menjadi aktor tentunya tidak mudah, Anda harus melalui beberapa tahap agar bisa mendapatkan peran utama. Bahkan, Anda pun harus mengerahkan banyak tenaga untuk mendapatkan peran pembantu atau bahkan figuran sekalipun. Berikut adalah 5 cara jadi aktor terkenal :

1. Mendapatkan Pendidikan Akting

Untuk mendapatkan pendidikan akting, tentunya membutuhkan pengorbanan berupa waktu dan juga uang. Oleh karena itu, Anda perlu mendapatkan pekerjaan terlebih dahulu, kecuali orang tua masih mampu memberikan dananya untuk pendidikan Anda.

Anda tidak perlu menjalani kuliah akting, meskipun itu salah satunya cara. Sebab, Anda bisa menjalani beberapa kelas akting seperti.:

  • Bengkel Akting Kuma
  • Kelas Akting Online Verdi Soelaiman
  • Sakti Actor Studio
  • Heha Productions
  • Kelas Akting Salihara
  • Sekolah Akting Didi Petet

2. Terima Job Dengan Biaya Gratis atau Rendah

Anda bisa mencoba dengan berkenalan dengan mahasiswa jurusan film. Mereka selalu memiliki jejaring dalam dunia perfilman, bahkan bisa memberikan job untuk Anda.

Selain itu, Anda jangan berharap bisa mendapatkan peran penting dalam job tersebut, namun jangan khawatir karena setiap job yang Anda lewati tentu akan menjadi portofolio penting dalam karir akting yang dirintis.

Bukan tidak mungkin Anda akan mendapatkan job akting tanpa bayaran atau gratisan. Tidak apa-apa, Anda tidak perlu ragu untuk mengambil job tersebut. Bagi Anda yang masih merintis karir akting, hal itu wajib Anda lakukan. Sebab, bisa menjadi portofolio yang bagus.

Selain itu, Anda Juga bisa mencoba mencari manajemen yang bisa membantu karir Anda. Namun, Anda juga harus memperhatikan rekam jejak manajemen yang mau menaungi Anda. Sebab, beberapa manajemen memiliki rekam jejak yang buruk. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan info casting melalui manajemen tersebut sehingga membantu karir akting Anda.

3. Terima Job Dengan Harga yang Lumayan

Ketika jejaring semakin terbangun, tentunya Anda akan semakin mudah mendapatkan job akting serta info casting dari orang-orang yang sempat bekerja dengan Anda dalam job gratisan. Anda pun perlu menunjukan portofolio ketika menawarkan diri sebagai aktor, sebab produser pun tentu akan mempertimbangkan portofolio Anda yang sudah banyak masuk di beberapa job akting.

Berangsur-angsur harga job yang Anda terima akan semakin meningkat. Meskipun tentunya tidak akan setinggi bayaran aktor terkenal dan kawakan di tanah air. Namun, tentunya hal itu bisa menjadi penyemangat Anda untuk terus berjuang meniti karir.

4. Promosi dan Personal Branding

Setelah berangsur-angsur job Anda semakin banyak, tentu Anda harus menggunakan strategi marketing dan personal branding agar nama Anda semakin dikenal sebagai aktor.

Anda bisa menggunakan sosial media untuk mempromosikan diri serta film yang Anda mainkan. Selain itu, Anda juga harus selalu tampil ketika launching film atau sinetron yang Anda mainkan.

Dengan begitu, publik akan lebih mengenal Anda sebagai aktor dan tentunya, popularitas pun akan semakin melejit. Anda bisa upload foto secara berkala di sosial media, atau membuat sebuah postingan yang berciri khas.

Selain itu, promosi pun harus Anda lakukan. Untuk itu, Anda harus membutuhkan manajer, tidak perlu merekrut orang profesional, Anda bisa mengajak teman yang mau membantu karir Anda.

5. Mendapat Peran yang Lebih Baik

Kalau Anda beruntung, Anda akan mendapatkan peran yang strategis dalam sebuah film. Minimal, Anda akan mendapatkan peran pendukung yang sering tampil atau banyak scene yang harus Anda mainkan.

Selain itu, Anda pun akan sering dipanggil dalam film-film yang diproduseri dan disutradarai oleh orang-orang terkenal. Seiring berjalannya waktu, Anda pun harus memiliki manajer, sebab pastinya job akting akan semakin banyak dan bertambah.

Saat menjadi seorang aktor terkenal, artinya Anda menjadi seorang public figure. Dengan demikian, Anda pun tetap harus menjaga sikap dan tetap menjadi diri sendiri. Bukan tidak mungkin, karir yang Anda bangun dengan susah payah bisa hancur karena tindakan yang sembrono.

Itu dia cara menjadi aktor terkenal bagi Anda yang memang ingin menjadi artis mulai dari nol. Hal yang terpenting dalam meniti karir entertainment ialah konsistensi dan karakter yang kuat. Untuk itu, Anda harus memiliki ciri khas tersendiri dari setiap peran yang Anda mainkan. Selamat mencoba!***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here