Friday, 19 April 2024
HomeBeritaMenanti Duel Vinicius Vs Alexander-Arnold di Final Liga Champions

Menanti Duel Vinicius Vs Alexander-Arnold di Final Liga Champions

Bogordaily.net– Final 2021/2022 mempertemukan vs di Stade de France, Paris, Minggu, 29 Mei 2022 dini hari WIB.  Duel Vinicius Jr dengan Trent Alexander-Arnold menjadi perhatian sebab kedua tim sama-sama mengandalkan sisi sayap sebagai kekuatan mereka.

Akankah Vinicius kembali sulit diredam oleh Alexander-Arnold? Salah satu duel menarik di sisi sayap yang bakal tersaji di laga ini adalah head to head antara Vinicius Jr dan Trent Alexander-Arnold. Duel kedua pemain ini di lapangan sepertinya takkan terelakan.

Vinicius seperti dikutip dari Detik.com kerap beroperasi di sisi kiri penyerangan Madrid  sedangkan, Alexander-Arnold perannya nyaris tak tergantikan di posisi bek kanan .

Tegas berat bakal diemban Alexander-Arnold untuk bisa meredam Vinicus di laga final nanti. Kecepatan sayap asal Brasil ini kerap kali menjadi tumpuan Los Blancos dalam melancarkan serangan.

Vinicius memiliki kemampuan yang terbilang sama baiknya dalam melakukan tusukan atau memanjakan ujung tombak Madrid, Karim Benzema. Terbukti, pemain 21 tahun ini telah mengemas 20 gol dan 21 assist dari 50 laga di semua ajang musim ini.

bisa saja terus mencecar sisi Alexander-Arnold karena bek asal Inggris tak punya kemampuan 1 vs 1 yang cukup baik. Kemampuan ini justru menjadi keunggulan dari Vinicius.

Trent Alexander-Arnold memiliki kemampuan build-up yang sangat luar biasa. Ia bisa mengemas 19 assist di semua ajang musim ini. Namun, kesadarannya dalam bertahan yang tak cukup baik sering jadi titik lemah . Hal tersebut tercermin dari rataan intersep dan sapuan Alexander-Arnold yang hanya 0,9 per laga di menurut data WhoScored.

Alexander-Arnold jelas harus memperbaiki catatan bertahannya di laga final nanti. Terlebih, ia memiliki kenangan buruk jadi bulan-bulanan Vinicius saat kalah 1-3 dari di leg pertama perempatfinal musim lalu. Vinicius membuat dua gol di laga ini dan Madrid bisa menyingkirkan The Reds dengan keunggulan agregat 3-1 di leg kedua laga imbang 0-0.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here