Monday, 20 May 2024
HomeViralMencegah Cuaca Panas, Sopir Bajaj Ini Buat Taman Diatas Atap Bajaj

Mencegah Cuaca Panas, Sopir Bajaj Ini Buat Taman Diatas Atap Bajaj

Bogordaily.net – India saat ini sedang merasakan yang cukup ekstrim, sejak 100 tahun terakhir. Kondisi ini, membuat seorang berinisiatif membuat taman kecil diatas atap bajaj.

Sopir tersebut bernama Mahendra Kumar, ia membuat taman kecil diatas atap bajaj dengan tujuan untuk mencegah teriknya sinar matahari yang langsung masuk kedalam bajaj miliknya.

“Sekitar dua tahun yang lalu saya dapat ide ini selama puncak musim panas. Saya pikir jika saya dapat menanam beberapa tanaman di atap, itu akan membuat bajaj saya tetap dingin dan memberikan kelegaan dari panas kepada penumpang saya,” kata Kumar seperti dikutip Straits Times, Rabu, 11 Mei 2022.

Kumar mengatakan hamparan hijau yang tebal membuat kendaraan tetap dingin, bahkan ketika suhu menyentuh 45 derajat Celcius di ibu kota India cukup untuk melelehkan aspal di jalan.Kumar, 48 tahun, mencari nafkah menjadi penarik bajaj.

“Ya, bajaj tetap adem. Seluruh kendaraan tetap adem,” ujarnya.

Dia menanam lebih dari 20 varietas semak, tanaman dan bunga di atap bajaj. Menarik penumpang dan orang yang lewat yang berhenti untuk berfoto.

Selain membuat taman di atas atap, Kumar juga memasang dua pendingin mini dan kipas di dalam bajaj kebanggaannya yang selama ini membantunya mencari nafkah untuk keluarga.

“Ini seperti AC (air conditioner) alami. Penumpang saya sangat senang setelah perjalanan sehingga mereka tidak keberatan membayar saya tambahan 10-20 rupee,” kata ayah tiga anak ini.***

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here