Wednesday, 8 May 2024
HomeTravellingMenelisik 5 Wisata Menarik yang Berada di Nepal

Menelisik 5 Wisata Menarik yang Berada di Nepal

Bogordaily.net – Berlokasi di daerah Pegunungan Himalaya, negara mempunyai keanekaragaman hayati paling kaya. memiliki banyak tempat menarik yang wajib dikunjungi. Seperti yang disugukan oleh beberapa tempat wisata menarik yang berada di ini.

Bagi kamu yang berminat untuk liburan ke , wajib tahu beberapa tempat wisata populer di sana. Menjadi tempat menuju Everest, Nepan menjadi tujuan bagi para plancong yang ingin mendaki ke gunung Everest.

Berikut t tempat wisata menaril yang berada di .

1. Boudhanath

Boudhanath terletak tujuh kilometer dari arah selatan Kathmandu. Stupa ini menjadi pusat dari Buddhisme Tibet di sejak beberapa dekade terakhir.

Saat memasuki area stupa terbesar di Asia ini, Anda bisa langsung merasakan nuansa spiritual karena banyak biksu asal Tibet yang melakukan tawaf atau berkeliling Boudhanath sambil membacakan mantra “Om Mani Padme Hum”.

Menariknya lagi, Anda bisa bersantai di rooftop restoran yang berada di kompleks yang sama, jadi Anda bisa menyantap masala tea sambil mengangumi keangungan Boudhanath.

2. Pashupatinath

Kuil ini memiliki pagoda dengan dua atap yang dihiasi simbol dengan tinta emas di setiap sisinya. Di dalamnya juga terdapat jalan sempit yang mengarah pada tempat suci di mana Anda bisa melihat lebih dekat Shivalinga.

Pada dua sisi setiap pintu kuil terdapat sebuah hiasan artistik yang menggambarkan Apsaras, Ashtha Bhairava, dan dewa-dewi lainnya yang dilukis dengan menggunakan tinta emas dan memberikan kesan mewah dan megah.

Pashupatinath merupakan kuil khusus pembakaran jenazah agama Hindu dan masih sering digunakan sampai saat ini. Kuil yang satu ini merupakan kuil paling sakral di antara seluruh kuil Shiva yang ada di .

3. Phewa Lake

Phewa Lake menjadi tempat wisata populer di karena memiliki spot wisata dan banyak toko souvenir.

Salah satu spot wisata menarik di Phewa Lake yakni Tal Barahi Temple, sebuah bangunan yang berada di tengah danau dan menjadi monumen religi paling penting di Pokhara.

4. Swayambhunath

Untuk sampai ke Swayambhunath Anda bisa menyusuri bagian timur kuil dengan menaiki 365 anak tangga yang curam atau menggunakan taksi dan berjalan kaki ke puncak dari sisi barat kuil.

Di sepanjang tangga terdapat banyak batu yang ditulis dengan huruf-huruf mantra Tibet. Di tempat ini Anda juga bisa merlihat sekumpulan kera berkeliaran di setiap area stupa. Dan yang paling istimewa adalah Anda bisa menyaksikan city landscape kota Kathmandu dari stupa ini.

5. Kathmandu

Ibu kota , Kathmandu juga menjadi tempat wisata populer di yang tidak kalah dengan tempat wisata lainnya.

Tempat wisata ini dipenuhi dengan situs warisan budaya UNESCO berupa kuil tertua. Terdapat juga lembah-lembah dan pameran karya seni berupa ukiran kayu, batu, dan logam kuno.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here