Saturday, 4 May 2024
HomeBeritaMengejutkan, Suzuki Tinggalkan MotoGP Akhir Pekan 2022

Mengejutkan, Suzuki Tinggalkan MotoGP Akhir Pekan 2022

Bogordaily.net – Kabar mengejutkan terdengar selepas tes Jerez di Spanyol, 2 Mei 2022. Suzuki dilaporkan akan tinggalkan   akhir pekan ini.

Crash melaporkan, anggota tim mendapat berita ini usai pengujian. Ketika coba dikonfirmasi, Suzuki belum memberi keterangan sehingga muncul dugaan kebenaran kabar tersebut. Biasanya pabrikan langsung membantah jika ada rumor besar seperti ini.

Namun yang paling santer terdengar adalah karena masalah finansial yang dialami pabrikan asal Hamamatsu, Jepang itu.

Hal ini cukup mengejutkan lantaran Suzuki sedang mendapatkan gelontoran dana besar dari sponsor baru mereka, Monster Energy dan Estrella Galicia.

Hanya saja masalah finansial lain dari sisi penjualan sepeda motor Suzuki yang kurang stabil, sehingga itu yang membuat Suzuki memutuskan hengkang.

“Tak mau berkomentar,” kata Livio Suppo, Manajer Team Suzuki Ecstar dilansir dari GP One.

Sejak kembali ke pada 2014 lalu, Suzuki telah mencatatkan satu gelar juara dunia, lima kemenangan serta 28 podium. Namun, tampaknya mereka memutuskan undur diri pada akhir musim.

Mereka belum memenangkan balapan sejak Mir menjuarai seri Eropa di Valencia dua tahun lalu. Meski begitu, Suzuki dan Mir masih finis di posisi tiga tabel akhir. Musim ini Suzuki sudah dua kali naik podium melalui Alex Rins, yang menempati urutan empat klasemen sementara.

Dengan mundurnya Suzuki, hanya akan diikuti lima pabrikan yakni Ducati, Honda, Yamaha, KTM dan Aprilia.

Hal tersebut sekaligus membuat nasib kedua pembalapnya tidak jelas. Untuk Joan Mir, dia dikabarkan bakal menuju Repsol Honda. Namun, tidak ada kepastian mengenai Alex Rins.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here