Thursday, 2 May 2024
HomeBeritaMengenal Eril, Anak Ridwan Kamil yang Tenggelam di Sungai Swiss

Mengenal Eril, Anak Ridwan Kamil yang Tenggelam di Sungai Swiss

Bogordaily.net – Anak sulung Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz, dikabarkan hilang saat berenang di sungai Aaree di .

Hal ini dikonfirmasi oleh keluarga Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman. Elpi mengatakan kejadian menghilangnya Emmeril terjadi pada Kamis 26 Mei 2022.

Dikutip dari Tribun Jabar, berikut sosok pemuda anak dari Gubernur Jawa Barat yang ternyata memiliki segudang kemampuan

Nama Emmeril sendiri mencuat setelah karena lolos Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri Institut Teknologi Bandung 2017 lalu.

1. Lahir di New York

merupakan anak sulung pasangan Ridwan Kamil dan Atalia Praratya. Eril begitu Ia disapa lahir pada 25 Juni 1999 di New York, Amerika Serikat.

Meski lahir di New York ternyata Emmeril lahir di sebuah rumah sakit gratis untuk masyarakat miskin di Amerika Serikat. Saat itu sang ayah sedang berjuang menempuh pendidikan S2 di University of California, Berkeley.

2. Bersepeda ke Sekolah

Meski ayahnya seorang Wali Kota Bandung, Emmeril kerap bersepeda saat pergi ke sekolah atau jalan-jalan. Kebiasaan ini ditularkan Emil yang juga gemar bersepeda.

3. Jago Main Saxophone

Selain pandai di bidang akademis, Emmeril juga ternyata jago di bidang musik. Alat musik yang dimainkan Eril ini tergolong anti-mainstream.

Di saat remaja lain lebih memilih gitar, bass, atau drum, Eril memilih memainkan Saxophone. Eril sempat mengunggah foto dirinya main Saxophonedi sebuah acara musik.

4. Dijuluki Record Breaker

Emmeril di rumah tidak memiliki game console atau permainan konsol. Tapi boleh diadu seberapa jagonya Eril memainkan semua permainan.

Buktinya, saat masih bersekolah Eril dijuluki sebagai pemecah rekor saat main game.

“Rekor game teman-teman sekolah selalu saya kalahin. Itu sebabnya saya dipanggil record breaker. Saya bisa main hampir semua permainan,” ujar Eril.

5. Siswa SMA Favorit

Eril bersekolah di SMA Negeri 3 Bandung satu dari sekian sekolah yang sangat terkenal di Kota Bandung. Sekolah ini termasuk sekolah papan atas yang banyak diminati oleh para siswa.

Pada 2017 passing grade SMA Negeri 3 Bandung berada di posisi ketiga di angka 36.7.

6. Lolos SBMPTN ITB 2017

Eril lolos melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2017. Kabar bahagia lulusnya Eril diketahui dari unggahan Emil di instagram miliknya, @Ridwankamil.

eril

“Alhamdulillah. Anak lelakiku, buah cinta dan kerjasama tiki taka dengan @ataliapr, berhasil lulus ujian masuk ITB. I am proud of you @emmerilkahn,” tulis Emil.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here