Friday, 19 April 2024
HomeBeritaMengenal Shesar Hiren, Pebulu Tangkis yang Melaju ke Final Piala Thomas 2022

Mengenal Shesar Hiren, Pebulu Tangkis yang Melaju ke Final Piala Thomas 2022

Bogordaily.net–  Indonesia melaju ke Final setelah tim beregu putra Indonesia mengalahkan Jepang dengan skor 3-2 dalam babak empat besar, Jumat 13 Mei 2022 malam WIB lalu. Kemenangan atas Jepang ini ditentukan oleh tunggal putra selaku wakil yang turun di partai terakhir atau kelima.

Dalam pertandingan di Impact Arena, Bangkok, Thailand itu, mengalahkan wakil Jepang, Kodai Naraoka dalam pertarungan dua gim langsung dengan skor 21-17, 21-11.

Hasil ini melengkapi usaha Anthony Sinisuka Ginting dan Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo selaku dua wakil yang lebih dulu berhasil menyumbangkan poin bagi tim Merah Putih. Lalu siapa  ? Dilansir dari Suara.com, berikut rangkuman profilnya.

merupakan salah satu pebulu tangkis yang kiprahnya sudah lama terdengar di dunia tepok bulu Indonesia. Pebulu tangkis asal Sukoharjo, Jawa Tengah, ini sudah mulai dibina secara intensif bersama klub PB Djarum sejak tahun 2007. Saat itu, usianya baru menginjak 13 tahun.

Sejak gabung dengan PB Djarum, pemain yang akrab disapa Vito ini mulai menancapkan kiprahnya di panggung bulu tangkis junior. Ia mampu bersinar dengan memenangi sejumlah kejuaraan yang cukup bergengsi, mulai dari Kejurnas 2010 dan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2012 di nomor perorangan dan beregu putra.

Sementara itu, di level internasional, ia sukses membantu Indonesia meraih medali emas SEA Games 2019 di nomor beregu putra.

Pada tahun yang sama, dia berhasil meraih perunggu bersama tim gabungan Indonesia di Asia Mixed Team Championship.

Kiprahnya tak berhenti di sana. Sebab, pada tahun 2020, ada sederet gelar bergengsi yang sukses dipersembahkannya untuk Indonesia.

Pertama, Vito sukses menjuarai Asia Team Championships 2020 di Manila, Filipina. Pada tahun yang sama, ia jadi bagian kesuksesan Indonesia meraih gelar juara Thomas Cup 2020.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here