Friday, 26 April 2024
HomeTravellingMenikmati Pesona Alam di Bukit Cinta Anti Galau

Menikmati Pesona Alam di Bukit Cinta Anti Galau

Bogordaily.net– Jika berkunjung ke salah satu destinasi wisata yang bisa dikunjungi adalah . Terletak di daerah Sinarancang, wisata alam satu ini bisa menjadi alternatif lain berwisata ke selain wisata sejarah. Terpaan angin yang sejuk berpadu dengan panorama Kota yang masih cukup hijau sangat cocok untuk mencari ketenangan setelah melewati seminggu penuh kesibukan

Terletak di Desa Sinarancang, Kecamatan Mundu, Kabupaten , bisa ditemukan tidak jauh dari kediaman Ujang Busthomi, Ustad sekaligus YouTuber kondang asal Cirebon yang memang menjadi salah satu pengelola objek wisata tersebut.

. (Instagram/
bukitcinta_antigalau/rimasha99/Bogordaily.net)

Melansir Suara.com, dapat ditempuh selama setengah jam dari pusat kota dan membayar Rp10.000 sebagai tiket masuk.

Dengan berwisata ke tempat ini, pengunjung juga bisa langsung menikmati keindahan Danau Setu Patok dan Gunung Ciremai sekaligus.

Jika berkunjung di sore hari, pengunjung juga dapat melihat perubahan warna langit saat matahari terbenam. Ini juga menjadi salah satu waktu pengunjung banyak mengambil foto untuk kenang-kenangan.

Bukan hanya itu, karena letaknya yang cukup tinggi, di sini pengunjung juga dapat melihat gemerlap lampu kota Cirebon yang akan terlihat layaknya bintang-bintang.

Dengan luas mencapai satu hektar, tidak heran jika di sini ada banyak spot-spot foto Instagramable yang pastinya tidak boleh untuk dilewatkan.

Jika sudah cukup lelah untuk berjalan-jalan, pengunjung juga dapat mengisi energi di Kafe Anti Galau tentunya dengan pemandangan yang masih tidak kalah cantik.

Sementara itu sebelum menjadi objek wisata seperti sekarang, lokasi ini merupakan tempat nongkrong raja-raja zaman dahulu sebelum peperangan, karena saat membangunnya Ustad Kang Ujang Bustomi mengaku menemukan tapal batas kerajaan.

Selain , saat ini di daerah tersebut juga sedang dibangun Telaga Langit dengan konsep museum dan edukasi sejarah yang dilengkapi penginapan. Telaga Langit dipersiapkan untuk mengenalkan Prabu Siliwangi.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here