Thursday, 2 May 2024
HomeViralModus Tanya Alamat, Ibu-ibu Dijambret Depan Masjid

Modus Tanya Alamat, Ibu-ibu Dijambret Depan Masjid

Bogordaily.net – Bermula dari modus tanya alamat, seorang ibu-ibu bernama Solati (60) yang tinggal di Desa Pilang, Kecamatan Wonoayu, dijambret.

Dua pelaku mendatangi korban dengan mengendarai sepeda motor matic. Salah seorang dari dua pria muda itu turun untuk mendekati korban, sedangkan satu pelaku lain standby di atas sepeda motornya.

Pelaku yang turun itu kemudian bertanya ke korban, modusnya menanyakan alamat.

Dia terus mendekat sambil mengincar yang dipakai korban. Begitu ada kesempatan, pelaku langsung rampas kalung ibu yang sedang memakai daster itu.

Korban sempat berusaha melawan, tapi pelaku terus memaksa dan langsung kabur berboncengan, mengendarai sepeda motor setelah berhasil merampas kalung dari leher korban. Solati pun lantas berteriak minta tolong.

Peristiwa kejahatan itu terjadi di Jalan Kauman, Desa Pilang, tepatnya di dekat Masjid An-Nur. Saat kejadian, korban hendak berbelanja di toko yang berada di sana.

Aksi kejahatan itu sempat terekam yang terpasang di rumah warga. Rekaman video inilah yang beredar.

“Korban sudah melapor. Kejadiannya sekitar pukul 05.30 WIB. Berdasar laporan itu, petugas sudah melakukan olah TKP dan memintai keterangan sejumlah saksi,” kata Kanit Reskrim Polsek Wonoayu, Ipda Andri Tri Sasongko, Kamis 19 Mei 2022.

Dari keterangan korban dan beberapa warga, polisi sudah mendapati ciri-ciri pelaku. Termasuk sepeda motor yang dipakai dalam aksi kejahatan itu.

“Kami juga sudah koordinasi dengan tim buser Polresta . Semoga dalam waktu dekat semua bisa segera terungkap,” ujarnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here