Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaMulai 2022, Piala AFF 2022 Ganti Nama hingga Logo

Mulai 2022, Piala AFF 2022 Ganti Nama hingga Logo

Bogordaily.net– Federasi Sepak Bola Asean atau AFF mengalami perubahan tahun 2022 ini. Itu setelah perusahaan Jepang menjadi sponsor baru gelaran 2022 sehingga nama turnamen resmi berganti menjadi Electric.

Setelah kerja sama dengan manufaktur elektronik dan listrik, Electric sebagai sponsor utama baru turnamen, Piala AFF 2022 digelar pada Desember tahun ini, sebagai kompetisi sepak bola Asia Tenggara paling bergengsi di ASEAN sekaligus edisi ke-14. Bertajuk AFF Electric Cup 2022, gelaran ini diselenggarakan oleh perwakilan hak komersial eksklusif AFF, SPORTIVE dan Dentsu.

Hadirnya sponsor baru sekaligus mengakhiri kebersamaan Suzuki yang sudah cukup lama bermitra dengan AFF. Selama ini Suzuki sudah menjadi nama title Piala AFF sejak 2008.

Kepala Eksekutif Perusahaan dan Kepala Perwakilan Wilayah Asia Pasifik, Kunihiko Seki sangat berharap mulai saat ini dapat memberi kegembiraan banyak masyarakat.

“Ketika dunia mulai terbuka kembali setelah dua tahun yang sulit, kami sangat antusias untuk menjadi sponsor utama Kejuaraan AFF,” ujar Kunihiko dilansir Suara.com.

“Dan mendukung visi AFF dalam membawa acara unik ini ke tingkat berikutnya. Selama lebih dari 50 tahun, Electric telah memasok berbagai produk. Mulai dari elektronik rumah tangga hingga peralatan industri dan komersial, hingga kawasan Asia Pasifik. Hari ini, kami terus bekerja menuju tujuan kami,” sambungnya.

Mayor Jenderal Khiev Sameth selaku Presiden AFF juga merasa senang pihaknya memiliki sponsor dalam ajang dua tahunan sepak bola Asia Tenggara ini.

Ia berharap bersama Electric sebagai era baru dari Piala AFF dan perkembangannya di Asia Tenggara.

“Saya sangat senang Electric bergabung dengan kami sebagai sponsor utama yang baru,” kata Khiev Sameth.

“Saat Kejuaraan AFF memasuki edisi ke-14, kita harus terus berinovasi dan membuka jalan baru untuk menghadapi tantangan masa depan. Tujuan dalam mengembangkan dan membentuk masa depan sepak bola regional – melalui platform Kejuaraan AFF – adalah inti dari misi Electric,” jelasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here