Friday, 26 April 2024
HomeNasionalMulai 28 Mei, KRL Bogor Hanya Ke Jakarta Kota

Mulai 28 Mei, KRL Bogor Hanya Ke Jakarta Kota

Bogordaily.net Bogor Hanya Ke Jakarta Kota. Mulai 28 Mei 2022, perjalanan Commuter Line dari arah Bogor hanya akan melayani rute langsung menuju Jakarta Kota.

Adapun penumpang dari arah Bogor yang ingin menuju ke Stasiun Sudirman, Stasiun Tanah Abang, ataupun Stasiun Kampung Bandan, harus transit dan berganti kereta di Stasiun Manggarai.

Sebelumnya, ada dua jurusan langsung yang disediakan yaitu Bogor-Jakarta Kota dan Bogor-Jatinegara yang salah satunya melintasi Stasiun Sudirman dan Stasiun Tanah Abang.

Namun, rute tersebut akan diubah mulai 28 Mei 2022.

Perubahan tersebut sebagaimana diinformasikan Vice President (VP) Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba bersamaan dengan aturan soal perpindahan peron.

“Nantinya pengguna tidak harus menyeberang jalur rel lagi dan bisa mengurangi aktivitas di passengers crossing yang berpotensi membahayakan nyawa penumpang saat menyeberang jalur rel,” kata Anne dalam keterangan tertulis, dikutip Minggu, 22 Mei 2022.

Adapun penumpang Bogor yang akan menuju Tanah Abang dapat transit di Stasiun Manggarai dengan melewati dua stasiun, yakni Stasiun Sudirman dan Stasiun Karet.

Albin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here