Monday, 29 April 2024
HomePolitikNasdem Jabar Semakin Mantap Dukung Anies Baswedan Maju Capres 2024

Nasdem Jabar Semakin Mantap Dukung Anies Baswedan Maju Capres 2024

Bogordaily.net – Dinilai memiliki kedekatan baik secara historis maupun psikologis dengan rakyat Jawa Barat, Gubernur DKI Jakarta mendapat dukungan besar dari Partai Nasdem Jabar.

Ketua DPW Nasdem Jawa Barat Saan Mustofa menuturkan dari sekian banyak yang diusulkan Nasdem, hanya yang dianggap masyarakat Jawa Barat paling pas. Nantinya, Nasdem Jabar akan menyodorkan nama saat Rakernas 15-17 Juni mendatang.

“Dari sekian banyak calon- yang dipertimbangkan oleh Nasdem, Nasdem Jabar mempertimbangkan Anies untuk kita usulkan ke ketua umum nanti pada saat rakernas untuk menjadi ,” ujar Saan, dikutip dari RMOL, Kamis 5 Mei 2022.

Wakil Ketua Komisi II DPR RI ini menambahkan, Anies memiliki hubungan baik dengan Jawa Barat. Hal ini, lantaran keluarga besar Anies merupakan orang Jawa Barat.

“Khusus untuk Jawa Barat, Pak Anies ini kan secara garis kan keturunan Jawa Barat. Keluarga besarnya, dari Kuningan. Tentu secara emosional ada lah emosi yang nyambung dengan masyarakat Jawa Barat,” katanya.

“Itulah yang kita pertimbangkan untuk diusulkan ke ketum untuk dipertimbangkan,” imbuhnya.

Namun, Saan mengatakan Nasdem Jabar akan manut dengan perintah Ketua Umum Nasdem Surya Paloh jika nantinya tidak memilih Anies sebagai yang diusung.

“Apapun hasil keputusan yang diputuskan oleh Ketua Umum, DPP atau siapapun.  Kami akan patuh dan memperjuangkan apa yang sudah diputuskan oleh Ketua Umum, siapapun nanti yang akan dipilih,” pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here