Friday, 29 March 2024
HomeKabupaten BogorNekat Parkir Liar di Kandang Roda-Sentul! Siap-Siap Ban Digembok hingga Mobil Diderek

Nekat Parkir Liar di Kandang Roda-Sentul! Siap-Siap Ban Digembok hingga Mobil Diderek

Bogordaily.net– Kemacetan kerap terjadi di sejumlah ruas jalan di . Salah satunya di Jalan Raya Kandang Roda-Sentul, . Di antara penyebab kemacetan adalah kendaraan yang nekat di kawasan tersebut.  Oleh karena itu, bagi pengendara yang masih nekat di kawasan itu siap-siap bakal kena sanksi.

Sebab, Dinas Perhubungan (Dishub) terus berupaya mengatasi kemacetan, seperti bekerjasama dengan Satuan Lalu Lintas Polres Bogor dalam melakukan tindakan terhadap para pengendara yang melanggar lalu lintas.

Selain itu, untuk menambah efek jera bagi pengendara yang parkir sembarangan di ruas Jalan Raya Kandang Roda-Sentul, petugas akan melakukan penilangan, ban kendaraan digembok, hingga kendaraan ditarik oleh mobil derek.

“Penilangan bagi pengemudi yang parkir sembarangan atau tidak pada tempatnya di Jalan Raya Kandang Roda Sentul, Jalan Tegar Beriman atau lainnya,” kata Kepala Dinas Perhubungan , Agus Ridho kepada wartawan Rabu, 18 Mei 2022.

Agus Ridho menjelaskan, jajarannya akan segera melakukan pengadaan alat gembok ban, sebelum menerapkan Perbup Nomor 165 tahun 2021 tentang kawasan tertib lalu lintas di daerah tertib  lalu lintas.

“Kami segera melakukan pengadaan alat gembok. Kalau armada mobil derek itu masih cukup gunakan yang lama,” imbuhnya.

Persoalan parkir sembarangan, kata Agus Ridho, menjadi salah satu pemicu kemacetan di Jalan Raya Kandang Roda-Sentul.

Para pengendara memanfaatkan pedestrian untuk memarkir kendaraan selain ada pula yang memanfaatkannya untuk berdagang.

Tak jarang pengendara memarkir mobil di pinggir jalan sehingga mempersempit jalur yang bisa dilewati lalu lintas sehingga menimbulkan kemacetan yang cukup panjang.

Padahal, Pemerintah membangun pedestrian tersebut dengan nilai proyek yang menelan anggaran besar untuk memberikan keleluasaan dan kenikmatan bagi para pejalan kaki. (Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here