Tuesday, 21 May 2024
HomeBeritaDuar! Pabrik Kimia Slovenia Meledak, 5 Orang Tewas

Duar! Pabrik Kimia Slovenia Meledak, 5 Orang Tewas

Bogordaily.net – Pabrik Kimia Meledak, 5 Orang Tewas. Selain 5 orang tewas, 6 orang terluka dalam insiden ini.

Dilansir AFP, Jumat (13/5/2022), kepala pemadam kebakaran Leon Behin mengatakan sebuah tangki meledak Kamis pagi waktu setempat. Ledakan ini memicu kebakaran di pabrik pemasok resin Melamin. Pabrik tersebut berlokasi di kotamadya Kocevje, sekitar 60 kilometer (40 mil) selatan Ljubljana.

“Sayangnya ketakutan kami telah terbukti,” kata kepala Melamin Srecko Stefanic kepada wartawan.

“(Kekuatan ledakan) tidak memberi mereka kesempatan untuk bertahan hidup,” katanya.

Para pejabat sebelumnya mengatakan empat orang hilang.

Para korban adalah seorang pekerja dan 'empat pekerja luar' di perusahaan tersebut.

Selain itu, enam pekerja dilaporkan terluka, termasuk dua yang dirawat di rumah sakit karena luka bakar yang serius. Hal itu diungkapkan oleh rumah sakit di Ljubljana yang merawat mereka.

Sementara itu, Stefanic mengatakan salah satunya dalam situasi kritis. Dia menambahkan tragedi itu “disebabkan oleh kesalahan manusia”. Akan tetapi dia menolak memberikan informasi lebih lanjut sampai penyelidikan selesai.

Pemerintah setempat awalnya meminta warga yang tinggal dalam radius 500 meter di sekitar pabrik untuk tidak meninggalkan rumah mereka dan menutup jendela mereka sebagai tindakan pencegahan jika terjadi asap beracun. Tindakan pencegahan dicabut Kamis malam setelah para pejabat mengkonfirmasi tidak ada dampak negatif terhadap lingkungan.

Foto menunjukkan kolom asap hitam mengepul dari pabrik, yang memasok resin untuk kertas, konstruksi, kayu, karet dan industri pernis antara lain. Berdasarkan situs webnya, hampir 200 orang bekerja di perusahaan yang didirikan pada 1954. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here