Tuesday, 7 May 2024
HomePolitikPanaskan Mesin Partai, PPP Kota Bogor Targetkan 10 Kursi di Pileg 2024

Panaskan Mesin Partai, PPP Kota Bogor Targetkan 10 Kursi di Pileg 2024

Bogordaily.net – DPC Kota Bogor sudah mulai memanaskan mesin partainya. Partai ini memasang target 10 kursi pada pemilihan legislatif (Pileg) tahun 2024 mendatang.

Hal ini disampaikan Sekretaris DPC Kota Bogor, Achmad Aswandi saat Musyawarah Ranting (Musran) PAC Bogor Utara, di Aula kantor Kecamatan Bogor Utara, Minggu, 29 Mei 2022.

Sekretaris DPC Kota Bogor, Achmad Aswandi memberikan penjelasan kepada awak media

Ahmad Aswandi mengatakan, saat ini baru 5 kursi di DPRD Kota Bogor, dan diharapkan pada pileg 2024 nanti, partai berlambang Ka'bah ini bisa merebut 10 kursi, dengan hitungan per dapil dua caleg dari terpilih untuk duduk di DPRD.

“Harapan itu bukan cuma hanya cita-cita, harus dilakukan dan dikerjakan oleh pekerja-pekerja riil seperti para pengurus partai dan kader,” kata pria yang akrab disapa Kiwong kepada wartawan.

“Terutama harapan kita tadi, bukan hanya pengurus PAC, pengurus Ranting, Orsap, tapi juga bisa menggaet keseluruhan untuk mencapai dua kursi itu,” sambungnya.

Kiwong yang kini duduk di DPRD Kota Bogor ini menjelaskan, kegiatan Musran seperti ini tidak hanya dilakukan PAC Bogor Utara. Di mana, kegiatan serupa akan dilakukan masing-masing pengurus PAC yang ada di wilayah Kota Bogor.

Tujuannya, kata Kiwong, untuk membenahi struktur sampai ke tingkat ranting dan musran ini akan dilakukan terus, bahkan minggu depan rencananya dilakukan di Bogor Timur.

“Dan anggota dewan di masing-masing Dapil itu yang menjadi koordinator kemenangan di Dapil-nya, untuk merumuskan agar target dua kursi tercapai dan bukan hanya sebatas jadi cita-cita. Intinya harus ada yang dilakukan tahapan-tahapannya dan itulah kita evaluasi bersama demi mencapai dua kursi itu,” ujarnya.

pengurus saat pelaksanaan musran di Aula kantor Kecamatan Bogor Utara, Minggu, 29 Mei 2022

Sementara itu, Ketua PAC Bogor Utara, Muhammad Syarifudin menjelaskan, kegiatan Musran ini merupakan persiapan struktur partai tingkat paling bawah menjelang Pemilu 2024.

“Ini kegiatan persiapan 2024, supaya target dua kursi yang dicanangkan oleh Ketua DPC bisa tercapai,” kata pria yang akrab disapa Udin.

Ketua PAC Bogor Utara ini juga mengaku optimis target meraih dua kursi di Pileg Kota Bogor 2024 dapat tercapai. Hal itu terlihat dari gairah dan semangat yang ditunjukan para kader di tingkat bawah, ditambah dukungan dari Anggota Fraksi DPRD Kota Bogor saat ini, Akhmad Saeful Bakhri.

“Insya Allah tercapai. Apalagi, kita melihat dari apa yang sudah dilakukan pak ASB dengan mewadahi para kaum milenial untuk melakukan kegiatan-kegiatan di masyarakat, itu merupakan harapan penyemangat bagi kita semua untuk terus bergerak dan tidak menjadi padam,” pungkasnya.

(Heri Supriatna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here