Wednesday, 1 May 2024
HomePolitikPanglima TNI Jenderal Andika Perkasa Dielus PKB Supaya Nyapres

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa Dielus PKB Supaya Nyapres

Bogordaily.net – Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dibidik Partai Kebangkitan Bangsa () untuk nyapres. Secara terang-terangan partai Cak Imin ini menyebut bahwa Panglima TNI Jenderal masuk dalam radar pihaknya untuk didukung maju di .

“(Jenderal ada dalam radar ) masuk dong,” kata Wakil Ketua Umum Jazilul Fawaid di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu 25 Mei 2022 kepada wartawan.

Kendati begitu, Jazilul mengatakan, prioritas partai saat ini masih mendorong Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menjadi calon presiden. Menurutnya, halnitu bisa menjadi faktor x lantaran sendiri punya modal.

“Kami ingin faktor X-nya itu mungkin enggak? Mungkin dong, kami punya 10 persen suara kok,” tuturnya.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Gus Jazil ini mengatakan, sendiri ingin membudayakan agar kader partai terlebih dahulu yang diprioritaskan untuk maju bertarung di Pilpres.

Ia kemudian mengumpamakan misalnya ada seorang pengusaha ingin maju bertarung di Pilpres tapi tak punya kendaraan partai politik.

“Gini masak iya misalkan orang tidak pernah berpolitik, dia jadi pengusaha tiba-tiba nyalon kan enggak fair ini. Dari dulu jadi pengusaha aja jangan ngurus parpol. Partai ingin membudayakan gitu, maksud saya gitu.”

Menjelang pilpres sejumlah nama sejumlah tokoh terus bermuncul dan menjadi incaran para partai politik. NAma-nama itu diantaranya, Erick Thohir, jendral andika, Airlangga, Puan, Ganjar dan masih banyak lagi nama tokoh yang lainnnya. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here