Tuesday, 7 May 2024
HomeNasionalAsik Selfie, Wisatawan Terseret Ombak Pantai Karanghawu Sukabumi

Asik Selfie, Wisatawan Terseret Ombak Pantai Karanghawu Sukabumi

Bogordaily.net – Video detik-detik Wisatawan Nyaris tenggelam di , Kabupaten Sukabumi viral di media sosial.

Beruntung wisata tersebut berhasil diselamatkan. Kejadian itu bermula saat korban hendak selfie dibibir itu.

Namun saat hendak berswafoto itu ombak besar datang yang menghantam korban hingga terbawa hanyut ombak yang cukup besar itu.

Petugas yang berjaga melihat kejadian itu dan langsung melakukan penyelamatan. Korban akhirnya selamat.

Wisatawan itu diketahui berasal Cikarang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, dapat terselamatkan nyawanya.

Namnya Sopian (30). Dia nyaris saja tenggelam tersapu ganasnya Ombak , Cisolok, Kabupaten Sukabumi, pada Selasa (3/5/22) pagi.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 09.00 WIB waktu setempat. Tidak jauh dari lokasi korban berada petugas patroli kepolisian dengan sigap langsung menuju tempat kejadian dan segera melakukan evakuasi dengan menyelamatkan korban Sopyan dari amukan ombak Sukabumi.

“Korban mengalami luka pada bagian tubuh dan tangan akibat benturan kena batu karang saat terjatuh dihantam ombak. Korban sudah mendapat pertolongan medis,” terangnya petugas tersebut seperti dikutip dari akun @terangmedia.

Kejadian itu cukup mengingatkan agar wisatawan tetap waspada saat berada di lokasi wisata pantai. Apalagi, jika kondisi ombak sedang tinggi karena akan sangat berbahaya.

Salah-salah hendak liburan justru mengantarkan nyawa. Patai Karanghawu dikenal cukup angker. Dan sudah banyak memakan korban jiwa dari para wisatawan yang berlibur di lokasi itu.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here