Friday, 29 March 2024
HomePolitikPartai Pro Jokowi Ramai-Ramai Bikin Koalisi, PDIP Tak Khawatir

Partai Pro Jokowi Ramai-Ramai Bikin Koalisi, PDIP Tak Khawatir

Bogordaily.net–  Jelang , pergerakan yakni Golkar, PAN, dan PPP semakin gencar bermanuver. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan () menyatakan tidak takut dengan manuver yang dilakukan partai-partai pendukung Joko Widodo (Jokowi) itu.

Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto, mengatakan partainya masih fokus memperkuat para kader-kader mereka di bawah menuju .

“Tidak sama sekali (dengan perkembangan KIB) karena belajar dari pemilu sebelumnya kerja sama parpol tidak hanya didasarkan pada kesamaan ideologi, historis, platform partai, tapi nantinya mengerucut pada siapa calon presiden dan wakil presiden yang nantinya akan diusung,” kata Hasto di kawasan GBK, Senayan, Jakarta Selatan, Minggu, 29 Mei 2022 sebagaimana dilansir dari Suara.com.

Meski demikian, Hasto menegaskan bukan berarti tidak akan membuka pintu bagi partai lain untuk melakukan koalisi.

“Ruang untuk membangun kerja sama itu masih begitu besar dan tetap pada keyakinannya bahwa segala prioritas saat ini untuk rakyat,” tegasnya.

Diketahui, sebelumnya Golkar-PAN-PPP menyatakan sikap untuk bekerjasama atau berkoalisi untuk mengawal agenda politik ke depan termasuk untuk menghadapi dan membentuk (KIB).

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, menjelaskan pertemuan memang dilakukan sekalian untuk bersilaturami Idulfitri. Namun dalam pertemuan ini memang untuk mendorong ketiga parpol tersebut bekerja sama. Ketiga parpol tersebut juga diakuinya ingin membangun budaya politik baru, yakni budaya politik baru itu dijalankan dengan kerja sama yang berjenjang dan bertahap.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here