Friday, 29 March 2024
HomeKota BogorPasar Gunung Batu Berjalan Normal, Warga Bisa Kembali Berbelanja

Pasar Gunung Batu Berjalan Normal, Warga Bisa Kembali Berbelanja

Bogordaily.net – Lebaran sudah usai, perniagaan di - tradisional di Kota Bogor sudah kembali normal dan banyak dikunjungi pembeli, salah satunya Gunung Batu, Jalan Mayjen Ishak Juarsa, Kelurahan Gunung Batu, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

Kepala Unit (Kanit) Gunung Batu, Adi Mandala mengatakan, aktivitas di yang ia kelola sudah kembali normal. Bahkan para pedagang, khususnya pedagang sayuran sudah mulai berdagang sejak H+2 lebaran.

“Lebaran kan sudah satu minggu lebih, para pedagang sudah kembali berjualan di sini. Sudah normal lah, malah di H+2 lebaran para pedagang sayuran sudah berjualan,” kata Adi kepada Bogordaily.net, Jum'at, 13 Mei 2022.

Lanjut Adi, para pedagang yang ada ini rata-rata penduduk lokal, bahkan kebanyakan warga sekitar. Sehingga tingkat keramaiannya berbeda dengan - lain.

Meski begitu, di saat menjelang lebaran kemarin tingkat keramaiannya meningkat dan sama dengan - pada umumnya.

“Kalau menjelang lebaran kan saya rasa sama ya, -pasar itu ramai. Karena kan banyak warga yang membeli kebutuhan lebaran. Pun di pasar ini, jadi di saat menjelang lebaran meningkat jumlah pengunjungnya,” ujar Adi.

Ditempat yang sama, Kepala Urusan (Kaur) Operasional Pasar Gunung Batu, Mustaal menuturkan, di saat malam takbiran Pasar Gunung Batu ini dikunjungi oleh atasannya dalam hal ini para direksi Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) bersama Kabag terkait dan juga jajarannya.

“Ya, waktu malam takbiran. Atasan kami datang ke sini untuk melihat langsung operasional Pasar Gunung Batu. Mereka datang pukul 02.00 WIB,” kata Mustaal.

Setelah memasuki H+2 lebaran, aktivitas perniagaan di pasar ini kembali berjalan. Namun waktu itu baru para pedagang sayuran, tetapi untuk sekarang semua pedagang mulai dari sembako, sayuran, perhiasan, pakaian, kelontong dan lain sebagainya sudah berjualan lagi.

“Di sini ada kurang lebih 120-an kios, tetapi yang terisi sekitar 90-an kios. Karena masih ada beberapa yang kosong, jadi kalo dipersentasikan ada sekitar 75 persen terisi, dan semuanya kembali berjualan,” jelasnya.

Heri Supriatna

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here