Monday, 13 May 2024
HomeKota BogorPasca Lebaran, Kebakaran di Kota Bogor Dua Kali Terjadi Secara Beruntun

Pasca Lebaran, Kebakaran di Kota Bogor Dua Kali Terjadi Secara Beruntun

Bogordaily.net – Pasca lebaran, peristiwa di sudah terjadi dua kali secara beruntun, yakni kedai Bakso Malang yang berlokasi di foodcourt Bogor Nirwana Residence (BNR), Kecamatan Bogor Selatan, pada Minggu kemarin, 8 Mei 2022, dan satu rumah mewah yang berlokasi di Jalan Senam, Kecamatan Tanah Sareal, Senin, 9 Mei 2022.

Dari dua peristiwa tersebut, satu diantaranya dapat diselamatkan dengan baik, yaitu peristiwa yang terjadi di Jalan Senam, Kecamatan Tanah Sareal. Hal itu, lantaran pemilik rumah berserta asisten rumah tangga (ART) dapat memadamkan api sebelum api tersebut membesar.

Kepala Dinas Pemadam () , Samson Purba mengungkapkan, pasca lebaran ini sudah ada dua kejadian secara beruntun.

“Iya, sudah dua kali. Tadi malam terjadi di kedai Bakso. Dan hari ini satu unit rumah di Jalan Senam, Tanah Sareal,” ujar Samson kepada Bogordaily.net, Senin sore, 9 Mei 2022.

Samson menjelaskan, dari dua kejadian itu sumber penyebabnya berbeda, dimana yang terjadi di kedai Bakso BNR disebabkan kebocoran pada selang dan juga tabung gas, sehingga api cepat merambat ke area dapur.

“Kalau di kedai Bakso, api sempat membesar. Tapi sudah kita padamkan di malam itu juga,” katanya.

Sedangkan peristiwa yang terjadi di Jalan Senam ini, kata Samson, disebabkan petir menyambar televisi dan kulkas, sehingga menimbulkan percikan api. Tetapi dalam peristiwa ini berhasil ditangani oleh pemilik rumah.

“Meski sudah tertangani dengan baik, kami tetap menerjunkan Regu 2 Pos yaitu Sukasari, Cibuluh dan Yasmin dengan 5 unit pemadam,” ujarnya.

Dari dua kejadian itu, Samson pun menghimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati dan waspada. “Tentunya kita himbau supaya yang punya rumah hati-hati, seperti gas dan listrik pastikan aman,” tutupnya.

(Heri Supriatna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here