Thursday, 25 April 2024
HomeKabupaten BogorDuh! Pasca Libur Lebaran, Jembatan Ciampea Penuh Sampah

Duh! Pasca Libur Lebaran, Jembatan Ciampea Penuh Sampah

Bogordaily.net – Pasca , Ciampea, dipenuhi sampah-sampah yang berserakan di bahu jalan, pada Selasa 10 Mei 2022.

yang menghubungkan Kecamatan Rancabungur dan Kecamatan Ciampea tersebut nampak tak terawat dari pembersihan.

Pantauan Bogordaily.net pada Selasa 10 Mei 2022 pukul 11.30, di lokasi , sampah-sampah terbungkus plastik, dan sisanya berserakan dibahu .

Tak hanya itu, kondisi juga seperti tak terawat, kumuh banyak coretan dan jalanannya berlubang, serta tak ada lampu penerangan jalan.

Padahal, tersebut merupakan akses utama masyarakat dari dua Kecamatan untuk beraktivitas sehari-hari.

Namun menurut Suhendi pria berusia 40 tahun yang berprofesi sebagai sopir angkot jurusan Ciampea-Pasar Anyar Bogor, mengatakan, sampah-sampah tersebut berserakan sedari hari pertama .

Jembatan Ciampea

“Waktu senen kemarin kan tuh mas, dari jalan cagak Rancabungur sampai pasar Ciampea itu macet parah, pas saya narik angkot juga kena macet di jembatan, emang banyak yang sengaja aja buang sampah dipinggir jembatan, dari pengendara yang kejebak macet,” kata Suhendi kepada Bogordaily.net, Selasa 10 Mei 2022.

Sampai berita ini diterbitkan belum ada tanggapan lebih lanjut dari petugas yang berwenang untuk mengurus kebersihan pada jembatan yang dipenuhi sampah tersebut.

Bahkan, belum ada tindakan atau upaya pembersihan dari petugas setempat untuk membersihkan sampah-sampah yang berserakan di jembatan Ciampea yang setiap hari dilalui oleh masyarakat dan pengendara.*

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here