Friday, 26 April 2024
HomeKabupaten BogorPasca Libur Lebaran, Kabupaten Bogor Dikepung Sampah

Pasca Libur Lebaran, Kabupaten Bogor Dikepung Sampah

Bogordaily.net – Pasca libur lebaran, peningkatan terjadi bukan hanya pada wisatawan, Kabupaten Bogor mulai dikepung volume yang cukup meningkat signifikan.

Selain sektor wisata di kawasan Puncak yang meningkat 30 persen volume sampahnya, hingga jembatan Ciampea dipenuhi yang berserakan, kini kabar mengejutkan datang dari daerah pusat Pemerintahan Kabupaten Bogor, yaitu .

Tak tanggung-tanggung, volume rumah tangga, pedagang kaki lima dan pasar tradisional di wilayah Cibinong, meningkat mencapai 80 persen atau 1.256 m³/kubik.

Menurut Kasubag TU dari UPT Pengelolaan wilayah I Cibinong dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bogor Maman Daud, ia mengakatan, meningkat 80 sampai 100 persen pasca libur lebaran.

“600 ton/hari, jumlah ini meningkat dari hari biasa, bisa diatasi dengan baik dengan petugas yang ada,” ungkapnya Rabu 10 Mei 2022.

Meski demikian, kata Maman, pihaknya berupaya untuk mengangkut dengan armada yang dimilikinya ke tempat pembuangan akhir (TPA) di Galuga.

“Paling banyak rumah tangga, pedagang kaki lima (PKL) di seputaran stadion pakansari dan pasar tradisional yang tersebar di wilayah Cibinong,” jelasnya.

Maman bersama petugas lainnya berupaya penuh untuk membersihkan pasca libur lebaran tersebut hingga mengangkutnya ke pembuangan akhir di Galuga.

“Kita sudah menanganinya dengan upaya yang dilakukan adalah petugas kebersihan mengangkut ke TPA secara berulang kali,” pungkasnya.*

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here