Paul Pogba Gagal Bergabung Bersama Manchester City

Menu

Mode Gelap
Hasil Piala Asia U-17, Timnas Indonesia Menang Tipis 3-2 Atas UEA Siap-siap Tampung Air, Pipa PDAM Sedang dalam Perbaikan Tidak Ditilang, Polisi Tegur Ratusan Pelanggar pada Hari Kedua Operasi Zebra Lodaya Update Terkini Perbaikan Pipa PDAM, Ini Wilayah yang Terdampak Buntut Tragedi Stadion Kanjuruhan, Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat Dicopot!

Sport ยท 21 Mei 2022 08:26 WIB

Paul Pogba Dipastikan Gagal Bergabung Bersama Manchester City


 Paul Pogba Tidak Akan Perpanjang Kontraknya Bersama Manchester United. (liputan6/Bogordaily.net) Perbesar

Paul Pogba Tidak Akan Perpanjang Kontraknya Bersama Manchester United. (liputan6/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Gelandang asal Timnas Prancis yakni Paul Pogba menolak kontrak baru dari Manchester United. Beberapa hari terakhir, Paul Pogba dirumorkan akan tetap berada di Inggris. Ia dilaporkan akan bergabung dengan Manchester City.

Saat ini Paul Pogba berada di ambang pintu keluar dari Old Trafford. Sang gelandang dilaporkan tidak akan melanjutkan karirnya di Manchester United musim depan.

Dilaporkan juga Paul Pogba sudah keluar dari grup WhatsApp Manchester United menjelang kepergiannya musim panas nanti, dan telah mendapatkan tawaran dari Klub besar seperti Paris Saint Germain (PSG) serta Real Madrid dan Manchester City.

Pogba juga sudah memberitahu rekan-rekanya bahwa ia akan meninggalkan klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut.

Pogba pertama kali bergabung dengan Machester United dari Le Havre (Klub Prancis) saat masih remaja pada tahun 2009 tetapi kontraknya habis sebelum ia masuk ke tim utama lalu memutuskan bergabung dengan Juventus.

Gelandang berusia 29 tahun itu di pulangkan lagi ke Machester United pada tahun 2016 dari Juventus dengan nilai transfer 105Juta Euro setelah bermain gemilang bersama Bianconeri (Julukan Juventus) kurun tahun 2012-2016 dan berhasil membantu klub meraih gelar empat trofi Scudetto, dua Coppa Italia dan dua Coppa Super Italia.

Dalam sejarah Pogba adalah pemain termahal yang di beli Machester United pada saat itu.

Meski sudah ada beberapa klub yang menaruh perhatian kepada Pogba, tapi ia masih belum menentukan kemana dirinya akan bergabung untuk musim depan.

Akibat dari hengkangnya Pogba dari Machester United di yakini karena performa yang menurun, sering cidera dan hubungan kurang harmonis dengan Supporter The Reds Devil (Julukan Manchester United).

Untuk catatan statistik musim ini 2021-2022 Pogba bermain selama 27 pertadingan dalam semua ajang, mencetak 1 Gol, dan menorehkan 9 assist.

Menurut Skysport.com, Pogba dilaporkan masih mempertimbangkan pilihan klub-klub yang lain dan ia sepertinya lebih memetingkan membela klub yang memiliki proyek sepakbola menarik dari pada uang.

Mengukitip dari jurnalis asal Italia yakni Fabrizio Romano mengatakan, “Paul Pogba siap meninggalkan Manchester United dan tidak akan memperbarui kontraknya. Kumungkinan besar dia tidak akan berada di Manchester United lagi musim depan.”

Setelah kontraknya selesai nanti Paul Pogba akan bebas bergabung dengan klub manapun secara gratis. Menurut laporan The Guardian, Kini Manchester City berminat menampung Pogba di musim panas nanti.

Sky Sports melaporkan rumor itu tidak akan jadi kenyataan. Karena Paul Pogba lebih memilih pindah ke klub lain.

Menurut laporan tersebut, Paul Pogba tidak akan pindah ke ManceCity karena faktor gaji dan bonus.

Sang gelandang sebenarnya tertarik bekerja dengan Pep Guardiola. Namun tawaran gaji dan bonus yang diberikan City padanya dikabarkan tidak sesuai ekspektasinya.

The Citizens (Julukan Manchester City) tidak diperbolehkan untuk melakukan pendekatan resmi kepada Paul Pogba sebelum akhir musim.

Namun, Man City dipercaya bersedia menawari Pogba kontrak berdurasi empat tahun dengan opsi tambah setahun, meskipun gaji yang ditawarkan lebih rendah daripada yang diterima Pogba di Manchester United sekarang.

Seandainya Pogba betul-betul hengkang ke Manchester City, itu akan menjadi kepindahan kontroversial mengingat rivalitas yang sengit dengan Manchester United.

Pogba akan mengikuti jejak pemain pendahulunya yakni Carlos Tevez usai lebih dulu meninggalkan MU untuk City pada 2009. Kita tunggu kemana Paul Pogba akan berlabuh dengan Klub barunya untuk musim depan.*

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Review Pertandingan dan Hasil Liga Europa Tadi Malam: Arsenal Menang, MU Menang, AS Roma Kalah

7 Oktober 2022 - 06:05 WIB

Jadwal Europa League Nanti Malam: Man United, Arsenal, AS Roma Berlaga

6 Oktober 2022 - 12:54 WIB

Hasil Lengkap Champions League Tadi Malam: Chelsea Lumat AC Milan, PSG Seri, Man City Pesta

6 Oktober 2022 - 06:48 WIB

Liga Champions

Review Pertandingan Benfica Vs PSG Tadi Malam: Messi Cs Memble, Ditahan Imbang 1-1

6 Oktober 2022 - 06:27 WIB

Review Pertandingan Manchester City vs Copenhagen Tadi Malam: Menang 5-0, Haaland Ngga Ada Matinye

6 Oktober 2022 - 06:12 WIB

Review Pertandingan Real Madrid vs Shakhtar Donetsk Tadi Malam: Los Blancos Menang Tipis 2-1

6 Oktober 2022 - 05:58 WIB

Trending di Sport