Monday, 29 April 2024
HomeViralPedagang Cilok Mengaku Sebagai Nabi, Risaukan Warga Hingga Kerap Minta Sedeqah

Pedagang Cilok Mengaku Sebagai Nabi, Risaukan Warga Hingga Kerap Minta Sedeqah

Bogordaily.net , seorang pedagang cilok mengaku sebagai dan Rasul. Pria itu dikatahui bernama Hendra Sugiyanto yang merupakan warga Kelurahan Kejambon, Tegal Timur Kota Tegal.

Media sosial dihebohkan dengan seseorang yang mengaku dirinya dan . Diketahui, pria yang mengaku dan ini adalah seorang pedagang cilok.

Akibat pengakuannya ini, warga sekitarpu resah atas tindakannya itu. Lantaran, dalam pengakuannya sebagai dan , Hendra meminta sedekah untuk anak yatim.

Dikutip dari Portal Brebes, Selasa, 24 Mei 2022, Ketua RT 01, Abas membenarkan kabar tersebut. Abas mengungkapkan bahwa pria yang merupakan warganya itu berusia 38 tahun.

Awalnya, Hendra bekerja sebagai tukang becak hingga sebagai jasa pijat tradisional.

“Dulunya memang tukang becak, tapi katanya sudah lama gak pernah ke Tegal lagi, di Tegal hanya menempati berapa hari saja. Dia katanya habis dari Jakarta, begitu kakak dan adiknya meninggal di Jakarta di pulang ke Tegal lalu menjaga anak yatim,” ungkapnya.

Ditanya soal selama ini melakukan kegiatan yang bersifat mengumpulkan masa, Abas menyebut tidak pernah sama sekali. Bahkan, Abas menilai bahwa Hendra Sugiyanto tidak terlalu paham agama.

“Gak paham agama sama sekali, orang kaya anak-anak lah yang mengaku itu,” paparnya.

Menurtunya, warga sekitar sejauh ini, telah memaafkan perbuatan Hendra Sugiyanto. Pihak RT dan warga juga akan terus memantau perilaku Hendra Sugiyanto di lingkuangannya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here