Thursday, 28 March 2024
HomeTravellingPelonggaran Aturan, Bawa Dampak Positif di Sektor Pariwisata Kabupaten Bogor

Pelonggaran Aturan, Bawa Dampak Positif di Sektor Pariwisata Kabupaten Bogor

Bogordaily.net-Pelonggaran aturan oleh Pemerintah mengenai libur lebaran, ternyata membawa dampak yang positif terhadap sektor pariwisata khususnya di Kabupaten Bogor.

Hal tersebut terbukti dari membludaknya wisatawan yang mengunjungi Puncak, Bogor pada libur lebaran 2022. Bahkan kemacetan pun tak terhindarkan.

Menurut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bogor, Deni Humaedi, ia mengatakan kunjungan wisata mendekati normal pada libur lebaran 2022.

“Objek wisata seperti Taman Safari Indonesia(TSI), Cimory Dairyland dan Taman Wisata Matahati (TWM) serta Jungleland, lebih banyak dikunjungi. Lebaran tahun ini kunjungan wisata mendekati normal terlebih dengan adanya pelonggaran,” kata Deni Humaedi pada Selasa 10 Mei 2022.

Meski demikian, kata Deni, kunjungan wisata ke Taman Safari Indonesia, dan Taman Wisata Matahari, memang belum membludak seperti sebelum pandemi Covid-19.

Lanjutnya ia mengatakan, untuk selebihnya para wisatawan lokal maupun dari luar Bogor, banyak yang mengunjungi wisata alam.

“Pemantauan ke sejumlah tempat wisata yang ada di Kabupaten Bogor selama libur lebaran ini. Untuk wisata seperti TSI dan TWM memang belum sehebat sebelum Pandemi, tapi sudah ada kenaikan kalau di masa pandemi ini,” kata Deni.

Sebelumnya, hari kedua masa libur lebaran, Taman Wisata Matahari Puncak Bogor, Jawa Barat, sudah ramai di datangi pengunjung, dibandingkan hari pertama kenaikan pengunjung terjadi hingga 20 persen.

Kenaikan pengunjung itu disampaikan langsung oleh General Manager, Erwan.

Menurut Erwan jumlah pengunjung sekitar 20 persen dan sedikit bertambah dibandingkan tahun sebelumnya.

“Selama pandemi alhamdulillah untuk libur lebaran hari ini di banding dengan tahun lalu, kalau untuk saat ini si masih belum signifikan, masih sekitar 20 persenan,” ucapnya.

Dengan banyaknya wisatawan yang memadati tempat wisata di Kabupaten Bogor, sangat membantu dalam meningkatkan di sektor pariwisata Bogor. (*)

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here