Ridwan Muhibi Sebut Pelonggaran Buka Masker Hadiah Terindah

Menu

Mode Gelap
Diduga Ruko di Desa Rancabungur Jadi Sarang Penjualan Obat Terlarang Muncul Lagi di Wuhan, China Alami Lonjakan Kasus Covid-19 Banyak Masalah, Kemensos RI Cabut Izin ACT! Cek Lokasi Perpanjangan SIM Kota Bogor, Rabu 6 Juli 2022 Mau Kuliah Gratis di STAI Al-Hidayah? Cek Persyaratannya!

Kabupaten Bogor · 18 Mei 2022 18:22 WIB

Pelonggaran Penggunaan Masker, Anggota DPRD Kabupaten Bogor Ridwan Muhibi: Hadiah Terindah


 Wakil Ketua Komisi IV, DPRD Kabupaten Bogor, Ridwan Muhibi.(Irfan/Bogordaily.net) Perbesar

Wakil Ketua Komisi IV, DPRD Kabupaten Bogor, Ridwan Muhibi.(Irfan/Bogordaily.net)

Bogordaily.net– Pelonggaran penggunaan masker yang diumumkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapat respons berbagai pihak. Salah satunya Wakil Ketua Komisi IV, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor, Ridwan Muhibi.

Ia beranggapan, kebijakan pelonggaran penggunaan masker menjadi hadiah terindah bagi masyarakat Kabupaten Bogor.

“Ini adalah kado istimewa bagi masyarakat, sebagaimana sehabis Lebaran masker boleh dibuka,” ujar Ridwan Muhibi kepada wartawan, Rabu, 18 Mei 2022.

Pria yang akrab disapa Kang Bibih ini menjelaskan walaupun sudah ada pelonggaran penggunaan masker, masyarakat harus tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes) guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Hal ini kita jaga terus, dengan mengantisipasi hal yang tidak diinginkan melalui tetap menjalankan prokes. Masyarakat diimbau tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat (PHBS),” katanya.

Imbauan ini kata dia disebabkan karena saat ini pelonggaran penggunaan masker masih di area luar gedung saja.

“Kalau di dalam gedung kita masih harus mematuhi prokes dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Tetap kita imbau ke masyarakat atas instruksi ini bahwa aktivitas kegiatan mulai terbuka,” ujar pria yang juga politisi Partai Golkar ini.

Apresiasi menurut dia, perlu diberikan kepada pemerintah pusat dan daerah sebab saat ini mencoba bergerak dari batas-batas yang ada sejak dua tahun lalu.

“Hari ini pemerintah pusat sudah mengeluarkan pelonggaran, artinya pemerintah mendeteksi covid itu sudah melandai,” katanya.

Menurut Bibih, masyarakat harus tetap optimis, meskipun di dua tahun kemarin semua tenaga dan pikiran telah terkuras oleh pandemi Covid-19.

“Saya berharap ke depannya, semua aktivitas kegiatan masyarakat tidak lagi ada pembatasan, di dalam pun bisa buka masker,” harapnya.

Lebih lanjut, kata Bibih, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor harus segera menyusun kembali pembangunan yang terhambat oleh Pandemi Covid-19 dua tahun lalu.

“Baik dari sektor ekonomi, kesehatan, pendidikan bahkan pengurang pengangguran yang ada di Kabupaten Bogor,” pungkasnya.(Muhammad Irfan Ramadan)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Antar Pulang Wanita yang Ngaku Janda, Warga Cibungbulang Bogor Dikeroyok

6 Juli 2022 - 23:01 WIB

Pelaku Perampokan dengan Senjata Tajam, Ditembak Jajaran Polisi

6 Juli 2022 - 22:52 WIB

pelaku perampokan

LGE Adakan Event Metaco Arena Game Experience, Yuk Segera Ikutan

6 Juli 2022 - 21:04 WIB

game experience

Razia Pekat, Polsek Dramaga Sita Puluhan Botol Miras Jenis Ciu

6 Juli 2022 - 21:02 WIB

UPT Disnaker Kabupaten Bogor Buka Peluang Program Latihan Kerja, Cek Persyaratannya Disini

6 Juli 2022 - 20:18 WIB

Program Latihan Kerja

Angka Stunting di Wilayah Bumi Tegar Beriman Alami Penurunan Secara Signifikan

6 Juli 2022 - 19:00 WIB

angka stunting penurunan
Trending di Kabupaten Bogor