Friday, 26 April 2024
HomeKabupaten BogorPelonggaran Penggunaan Masker, Anggota DPRD Kabupaten Bogor Ridwan Muhibi: Hadiah Terindah

Pelonggaran Penggunaan Masker, Anggota DPRD Kabupaten Bogor Ridwan Muhibi: Hadiah Terindah

Bogordaily.net– Pelonggaran penggunaan masker yang diumumkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapat respons berbagai pihak. Salah satunya Wakil Ketua Komisi IV, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) , .

Ia beranggapan, kebijakan pelonggaran penggunaan masker menjadi hadiah terindah bagi masyarakat .

“Ini adalah kado istimewa bagi masyarakat, sebagaimana sehabis Lebaran masker boleh dibuka,” ujar kepada wartawan, Rabu, 18 Mei 2022.

Pria yang akrab disapa Kang Bibih ini menjelaskan walaupun sudah ada pelonggaran penggunaan masker, masyarakat harus tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes) guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Hal ini kita jaga terus, dengan mengantisipasi hal yang tidak diinginkan melalui tetap menjalankan prokes. Masyarakat diimbau tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat (PHBS),” katanya.

Imbauan ini kata dia disebabkan karena saat ini pelonggaran penggunaan masker masih di area luar gedung saja.

“Kalau di dalam gedung kita masih harus mematuhi prokes dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Tetap kita imbau ke masyarakat atas instruksi ini bahwa aktivitas kegiatan mulai terbuka,” ujar pria yang juga politisi Partai Golkar ini.

Apresiasi menurut dia, perlu diberikan kepada pemerintah pusat dan daerah sebab saat ini mencoba bergerak dari batas-batas yang ada sejak dua tahun lalu.

“Hari ini pemerintah pusat sudah mengeluarkan pelonggaran, artinya pemerintah mendeteksi covid itu sudah melandai,” katanya.

Menurut Bibih, masyarakat harus tetap optimis, meskipun di dua tahun kemarin semua tenaga dan pikiran telah terkuras oleh pandemi Covid-19.

“Saya berharap ke depannya, semua aktivitas kegiatan masyarakat tidak lagi ada pembatasan, di dalam pun bisa buka masker,” harapnya.

Lebih lanjut, kata Bibih, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor harus segera menyusun kembali pembangunan yang terhambat oleh Pandemi Covid-19 dua tahun lalu.

“Baik dari sektor ekonomi, kesehatan, pendidikan bahkan pengurang pengangguran yang ada di ,” pungkasnya.(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here